Profil Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Baru Indonesia Keturunan Belanda

Profil Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Baru Indonesia Keturunan Belanda

Jay Idzes, pemain keturunan Belanda yang memperkuat klub Liga Italia Serie B Venezia,-X/@labiebsadat-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menaturalisasi pemain keturunan Belanda yang memperkuat klub Liga Italia Serie B Venezia, Jay Idzes untuk memperkuat timnas Indonesia.

Jay Idzes resmi dibawa ke Indonesia untuk melakukan proses administrasi pada Rabu 6 September 2023. 

BACA JUGA:Komentar Pelatih Palestina Usai Ditahan Imbang Indonesia, '2 Pemain Naturalisasi Ini Bikin Kami Kesulitan'

Nantinya pemain yang memiliki tinggi 190 cm ini akan memperkuat timnas Indonesia di sejumlah ajang senior di posisi pemain bertahan (bek). 

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia,” ujar Ketua PSSI, Erick Thohir dalam keterangannya.

BACA JUGA:Tahap Akhir! Erick Thohir Beberkan Proses Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struijk: Singgung 'Proyek' Jangka Panjang!

Erick juga mengungkapkan bahwa Idzes bukanlah pemain sembarangan, musim lalu dia adalah andalan tim Go Ahead Eagles yang finish di posisi 11 Liga Utama Belanda Eredivisie. 

Idzes yang masih berusia 23 tahun juga dibidik timnas Belanda. Namun dia memilih peluang bersama timnas Indonesia yang lebih memungkinkannya rutin bermain di level negara.


Jay Idzes (kiri) bersama Erick Thohir (kanan)-PSSI-

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan Isya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," jelas Erick.

Profil Jay Idzes

Jay Idzes merupakan pemain kelahiran Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000. Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Ia lahir di Belanda, di mana kedua orang tuanya tinggal.

Idzes sudah bermain sepakbola sejak usia 7 tahun. Awal karier sepakbola dimulai ketika dia bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant, di Mierlo. 

Dia bermain selama 1,5 tahun di tim itu. Di usia 9 tahun, Jay dilirik oleh talent scouting dari PSV Eindhoven. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: