Catat! Begini Cara Ampuh yang Dapat Membantu Anda Mengatasi Kulit Mati di Wajah

Catat! Begini Cara Ampuh yang Dapat Membantu Anda Mengatasi Kulit Mati di Wajah

Cara mengatasi Kulit Wajah yang Kusam-Ron Lach-Pixabay

1.) Uji tempel

Sebelum memasukkan produk baru atau teknik pengelupasan kulit ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda, selalu lakukan uji tempel pada area kecil kulit Anda. Itu akan membantu menentukan apakah Anda memiliki reaksi merugikan atau kepekaan terhadap produk.

2.) Pengelupasan kulit yang lembut

Bersikaplah lembut saat melakukan eksfoliasi pada wajah, terutama jika Anda memiliki kulit kering. Hindari tekanan atau scrubbing yang berlebihan, karena dapat menyebabkan robekan mikro pada kulit dan memperparah kekeringan. Sebagai gantinya, gunakan gerakan melingkar ringan untuk memijat produk ke wajah Anda.

BACA JUGA:Lindungi Kulit dari Paparan Sinar UV, NIVEA Dipercaya Jutaan Konsumen di LazMall Super Category Brand Sun Care

3.) Hidrasi

Setelah pengelupasan kulit, penting untuk menghidrasi kulit Anda dengan benar. Gunakan pelembab yang dirancang untuk kulit kering untuk mengembalikan kelembapan dan menjaga hidrasi. Carilah bahan-bahan seperti asam hialuronat, shea butter, atau ceramide untuk memberikan hidrasi yang intens.

4.) Lindungi kulit Anda

Oleskan tabir surya spektrum luas dengan setidaknya SPF 30 setiap hari, bahkan pada hari berawan, untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: