Lindungi Kulit dari Paparan Sinar UV, NIVEA Dipercaya Jutaan Konsumen di LazMall Super Category Brand Sun Care

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar UV, NIVEA Dipercaya Jutaan Konsumen di LazMall Super Category Brand Sun Care

NIVEA dipercaya jutaan konsumen di LazMall Super Category Brand Sun Care -Dok. Lazada-Dok. Lazada

JAKARTA, DISWAY.ID - Perubahan iklim ekstrem yang terjadi di seluruh dunia memperbesar risiko kesehatan dan keberlanjutan lingkungan, sehingga menjaga kulit dari paparan sinar matahari menjadi semakin penting.  

Menurut Jurnal Clinics in Dermatology (2019), kulit dengan warna khas Asia yang sawo matang dan cerah memiliki daya tahan terhadap sinar UV yang lebih tinggi, namun tetap memerlukan perlindungan yang tepat. 

Namun demikian, paparan sinar UV berlebihan dapat mengakibatkan risiko kesehatan yang serius bagi kulit kita.

Pada bulan April 2023, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan mengenai cuaca ekstrem yang mempengaruhi tingkat indeks sinar UV di sebagian pulau Sumatera dan Jawa. 

Menghadapi tantangan sinar matahari yang kuat dan perubahan iklim yang ekstrim, perlindungan kulit menjadi prioritas utama bagi masyarakat di iklim tropis seperti Indonesia. 

BMKG mengingatkan pentingnya menggunakan produk tabir surya (SPF) sebagai bentuk perlindungan kulit. 

BACA JUGA:Punya Ciri Khas Terowongan Kembar Terpanjang, Inilah Jalan Tol Cisumdawu yang Diresmikan Jokowi

BACA JUGA:Viral Warga Dapat Rp 2 Ribu saat Tarik Tunai Pecahan Rp 50 Ribu di ATM, Kok Bisa?

BMKG merekomendasikan penggunaan tabir surya dengan minimal SPF 30+ setiap dua jam, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. 

NIVEA, sebagai brand perawatan kulit dari Beiersdorf, telah dipercaya oleh dunia selama lebih dari 100 tahun, memberikan perlindungan kulit yang optimal dari sinar UV, memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga Indonesia. 

Menjaga komitmen untuk menghadirkan produk perawatan kulit yang aman dan efektif melindungi dengan nyaman, produk perawatan kulit dengan tabir surya dari NIVEA diformulasikan secara khusus untuk kulit Asia dan memenuhi kebutuhan segala usia yang telah teruji secara dermatologis. 

Tips Sederhana Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk melindungi kulit seperti menghindari paparan sinar UV secara langsung pada waktu puncak dengan menggunakan pelindung topi atau payung, menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan banyak minum air putih, gunakan skincare yang sesuai dengan iklim tropis dengan kandungan tabir surya dengan SPF minimal 30, oleskan 15 menit sebelum beraktivitas dan gunakan Kembali tabir surya setiap 2 jam guna memberikan perlindungan yang efektif sepanjang hari. 

BACA JUGA:Ahli Ungkap Perintah Sikap Tobat Mario Dandy ke David Bagian Proses Penganiayaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: