Ratusan Siswa SD di Lubuk Linggau Terima Peralatan Sekolah Baru dari Dompet Dhuafa dan Matahari

Ratusan Siswa SD di Lubuk Linggau Terima Peralatan Sekolah Baru dari Dompet Dhuafa dan Matahari

Dompet Dhuafa dan Matahari kembali bersinergi untuk mendukung kegiatan pendidikan menyalurkan bantuan 100 paket school kit dan hygiene kit untuk siswa-siswi sekolah dasar di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan, pada Jum’at 20 September 2024.--Dompet Dhuafa

LUBUK LINGGAU, DISWAY.ID - Dompet Dhuafa dan Matahari kembali bersinergi untuk mendukung kegiatan pendidikan menyalurkan bantuan 100 paket school kit dan hygiene kit untuk siswa-siswi sekolah dasar di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan, pada Jum’at 20 September 2024.

Penyaluran bantuan tersebut terselenggara di Convention Hall SIT Mutiara Cendekia, Jogoboyo, Lubuk Linggau.

Para siswa -siswi penerima manfaat program ini terdiri dari 18 sekolah dasar yang tersebar di 6 kecamatan di Kota Lubuk Linggau, yakni Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Lubuk Linggau Utara II, Lubuk Linggau Barat I, Lubuk Linggau Barat II, Lubuk Linggau Timur I dan Lubuk Linggau Timur II. Mereka hadir didampingi langsung oleh para Kepala Sekolah dan guru peserta didik sebagai guru pendamping sekolah masing-masing menuju lokasi.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Hadirkan Taman Ceria Hingga Dapur Umum, Buat Senyum Penyintas Gempa Jawa Barat

Kegiatan Penyaluran Bantuan 100 Paket School Kit dan Hygiene Kit ini juga turut dihadiri oleh manajemen Matahari yang diwakili oleh Matahari Lubuk Linggau, tim Dompet Dhuafa serta manajemen dan pengurus Yayasan SIT Mutiara Cendekia.

Hadir pada momen ini, manajemen Matahari Lubuk Linggau yakni Henny selaku Store Manager Matahari Lubuk Linggau, Debby (Asisten Store Matahari Lubuk Linggau), Bernard (SPV Personalia Matahari Lubuk Linggau), dan Dika (SPV Visual Matahari Lubuk Linggau), serta 10 orang tim SPG Matahari Lubuk Linggau.

Perwakilan Dompet Dhuafa dihadiri oleh Dian Sukma Riany selaku tim Partnership Dompet Dhuafa dan Asep Irama (Perwakilan Dompet Dhuafa Sumsel Unit  Lubuk Linggau). Proses pembagian 100 Paket School Kit dan Hygiene Kit kepada para siswa juga turut dibantu oleh manajemen Matahari dan juga tim SPG Matahari yang turut hadir memeriahkan dan membantu acara ini.

Adapun Manajemen Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa (Yayasan pengelola SIT Mutiara Cendekia) dihadiri oleh Ir. H. A. Firdaus Azis, MM (Opa Firdaus) selaku Ketua Pembina Yayasan, Dra. Hj. Med.Vet.Retno Trapsilowati, MM (Oma Retno) selaku Ketua Yayasan, Drh. Adila Widyaratih, M.Si (Bendahara Pengurus Yayasan), Dr. H. Umar Diharja, SP., M.AP (Abi Umar) selaku Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia, Adi Sucipto, S.Pd (SDIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau) dan Abdiansyah (Kepala SMPIT Mutiara Cendekia) para guru dan staf serta siswa siswi SDIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau selaku pengisi acara.

BACA JUGA: Kolaborasi dengan Titimangsa, Dompet Dhuafa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

Henny selaku Store Manager Matahari Lubuk Linggau pada sambutannya menjelaskan, bantuan 100 Paket School Kit dan Hygiene Kit yang dibagikan di SIT Mutiara Cendekia bersama Dompet Dhuafa merupakan hasil donasi pelanggan Matahari se-Indonesia selama periode Ramadhan 1445 H (Februari-April 2024).

“Selama periode Ramadhan, pelanggan  Matahari di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam program donasi pelanggan yang penyalurannya dikelola oleh Dompet Dhuafa. Pada tahun 2024, program Donasi Pelanggan ini difokuskan pada pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia,” jelasnya.

Perwakilan Dompet Dhuafa Sumsel Unit Lubuk Linggau, Bapak Asep Irama, M, menyampaikan pada sambutannya, Lubuk Linggau dipilih sebagai lokasi penyerahan bantuan karena banyak anak-anak usia sekolah dasar yang membutuhkan berdasarkan koordinasi bersama tim relawan Dompet Dhuafa yang merupakan alumni Program Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: