Demokrat Akui Pernah Ditawari Sandiaga Uno Bentuk Koalisi Baru

Demokrat Akui Pernah Ditawari Sandiaga Uno Bentuk Koalisi Baru

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeroni.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron membenarkan jika ada ajakan dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno untuk membentuk koalisi baru.

"Ya itu ada memang timnya Pak Sandiaga Uno pernah juga mengajak kepada tim kami di Partai Demokrat untuk mengajak berkoalisi," ujar Herman di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 September 2023.

Meski demikian, kata Herman, belum ada kesepakatan terhadap ajakan tersebut. Ia mengatakan, ajakan tersebut akan dipertimbangkan.

BACA JUGA:Pidato di HUT Demokrat, AHY Diteriaki Makin Manis Tanpa Anies

"Ya semuanya dipertimbangkan, tetapi kan yang paling mungkin adalah kita berkoalisi bukan hanya bisa berjodoh gitu atau bisa mengusung bahkan bisa nanti ada dalam kertas suara tapi kan harus menang," ujar dia.

Ia menjelaskan saat ini Partai Demokrat hanya menargetkan menang dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ia mengkhawatirkan nantinya apabila membentuk koalisi baru tidak ada optimisme menang dengan banyak persoalan dan pertimbangan waktu yang sedikit.

BACA JUGA:Demokrat Buka Jalan ke Gerindra dan PDIP: Tunggu Keputusan Majelis Tertinggi Partai

"Dalam politik itu serba mungkin sehingga kalaupun toh terjadi garis Tuhan ternyata menentukan ada koalisi baru ya bisa saja terjadi. Tapi kemungkinannya menurut saya sangat kecil ya dibandingkan dengan kepada dua koalisi yang sudah pasti," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: