Ungkapan Bagnaia Usai Finish Ketiga di Misano, 'Saya Hancur Total!'

Ungkapan Bagnaia Usai Finish Ketiga di Misano, 'Saya Hancur Total!'

Ungkapan Bagnaia Usai Finish Ketiga di Misano, 'Saya Hancur Total!'-Ducati-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia berhasil finish ketiga di MotoGP 2023, San Marino pada Minggu 10 September 2023 dengan cukup dramatis.

Pasalnya usai pulih akibat kecelakaan serius di Catalunya minggu lalu, ia cukup tampil impresif dengan sempat bertarung dengan Jorge Martin sejak awal lap untuk memperebutkan posisi pertama. 

BACA JUGA:Jorge Martin Jawara di Misano, Puncak Klasemen Masih Dipegang Pecco Bagnaia

Jalannya balap, Pecco Bagnaia masih harus menahan sakit atas cedera yang dialaminya sepanjang 27 lap tersebut.

Jelang lap-lap terakhir Bagnaia sempat disalip oleh Marco Bezzecchi sekaligus harus mewaspadai Dani Pedrosa yang mulai mendekat untuk merebut posisi 3.

“Saya mencobanya, saya mencoba segalanya hari ini. Saya tahu sangat penting untuk berada di depan dan saya mencoba menyalip Jorge di satu atau dua tempat, namun performanya jelas lebih baik,” buka Bagnaia.

BACA JUGA:Painkiller Bikin Pecco Bagnaia Pertahankan Puncak Klasmen di MotoGP San Marino Meskipun Hanya Finish ke 3 di Sprint I

“Saya kesulitan dan hanya mengejar tikungan cepat Curvone. Saya berusaha sedekat mungkin untuk mendapatkan peluang. Namun setelah 15 lap di mana saya hanya berkendara dengan tangan, saya hancur. Tekanan udara di ban depan juga terlalu tinggi dengan regulasi baru, jadi tidak mungkin,” ujarnya.

Setelah disalip oleh Bezzecchi, pada akhirnya posisi Bagnaia masih belum aman, karena ia harus mempertahankan posisi ketiga melawan pembalap wildcard Dani Pedrosa. 


Francesco Bagnaia saat berduel dengan Marco Bezzecchi berebut posisi 2-Ducati-

“Terlalu penting bagi saya untuk mendapatkan podium hari ini. Saya membuatnya sangat banyak untuk diri saya sendiri,” ungkapnya.

Hasil balap GP Misano pun mencatatkan Bagnaia berhasil meraih podium di depan pendukungnya sendiri sebagai pembalap tuan rumah. 

Usai finish, pembalap Italia berusia 26 tahun itu mengungkapkan sempat kesulitan untuk turun dari motornya karena masih ada rasa sakit di cederanya, dan mula-mula bersandar pada Ducati kuningnya beberapa saat sebelum ia tertatih-tatih menuju timnya dan kemudian membungkuk melewati penghalang lagi.

BACA JUGA:Buntut Kecelakaan GP Catalunya: Bukan Bagnaia, Malah Enea Bastianini yang Harus Absen di Misano, India dan Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: