Hensat Sarankan PKB Buka Komunikasi Kepada Partai Demokrat, Singgung Kekuatan KPP

Hensat Sarankan PKB Buka Komunikasi Kepada Partai Demokrat, Singgung Kekuatan KPP

Hendri Satrio (Hensat) menilai bahwa pertemuan tersebut menjadi contoh yang baik dan membawa keteduhan di tanah air ditengah menghangatnya tensi politik beberapa waktu lalu.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Analis komunikasi politik Hendri Satrio menilai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lebih baik membuka komunikasi dengan partai Demokrat

Menurut Hendri Satrio atau Hensat, hal tersebut perlu dilakukan lantaran PKB memiliki mayoritas konstituennya adalah pengikut Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin yang memiliki semangat tinggi mempersatukan umat. 

Dengan berkomunikasi pada partai berlambang Mercy tersebut, akan menjadi hal baik, apalagi bisa membawa Partai Demokrat kembali bersatu dengan koalisi pendukunh Anies-Imin, Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP. 

Tidak hanya itu, bahkan dengan kedatangan PKB kepada Partai Demokrat, nantinya dapat mematahkan persepsi bahwa PKB menggeser posisi Demokrat itu jadi tidak terbukti di publik. 

BACA JUGA:PLN Luncurkan Climate Click, Platform Digital Untuk Perdagangan Karbon dan Tata Kelola Dekarbonisasi

BACA JUGA:Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Untuk Umun Dimulai Hari ini

“Karena kedua partai ini memiliki semangat juang yang sama. Lagipula mas AHY kan sudah mengatakan move on dan itu bisa juga diartikan terus melanjutkan agenda perubahan. Semoga saja bisa terjadi,” katanyaelali keterangan resmi, Kamis, 14 September 2023.

Founder lembaga survei KedaiKopi ini mengatakan menghadirkan Demokrat juga merupakan win win solution.

Artinya koalisi perubahan semakin kuat dan kemungkinan menangnya semakin bertambah. 

Selain itu posisi strategis Demokrat di Koalisi Perubahan juga semakin kuat jika sebagai ketua tim pemenangan.

Lebih lanjut, Hensat menuturkan, dalam survei KedaiKopi bulan Juni lalu terungkap 61.3 persen rakyat menginginkan perubahan. 

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023: Pelaku UMKM Bisa Dapat Modal Usaha Rp100 Juta, Syaratnya Gampang Nih!

BACA JUGA:Catat! Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Plafon Rp100 Juta Hingga 5 Tahun, Jangan Lupa Syarat Pengajuannya

Melihat hasil survei tersebut, dia beranggapan masyarakat masih sangat mengharapkan partai yang didirikan presiden ke-6 SBY itu tetap berada di garis perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: