Genap 2 Tahun, Kinerja Holding Ultra Mikro — BRI, Pegadaian, dan PNM, Luar Biasa!

Genap 2 Tahun, Kinerja Holding Ultra Mikro — BRI, Pegadaian, dan PNM, Luar Biasa!

Dalam kurun waktu yang relatif singkat yakni dua tahun, kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi) telah mencatatkan kinerja yang luar biasa, di mana PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai induk holding.-bri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam kurun waktu yang relatif singkat yakni dua tahun, kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi) telah mencatatkan kinerja yang luar biasa. 

Holding yang terdiri dari 3 entitas yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai induk holding, PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani, berhasil memacu inklusi dan literasi keuangan khususnya bagi pelaku usaha segmen terkecil yaitu ultra mikro.

Holding UMi lahir pada 13 September 2021. Tujuannya, untuk mewujudkan layanan keuangan yang lengkap, terintegrasi, dan memenuhi kebutuhan pelaku usaha di segmen ultra mikro. 

Selain itu, menjadi sumber pertumbuhan baru BRI sebagai induk holding.

BACA JUGA:Catat! Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Plafon Rp100 Juta Hingga 5 Tahun, Jangan Lupa Syarat Pengajuannya

BACA JUGA:Syarat Mudah KUR BRI, Pinjaman Rp 50 Juta, Cicilan Rp 900 Ribuan Perbulan

Kinerja positif Holding UMi ditunjukkan dari capaiannya yang telah berhasil mengintegrasikan lebih dari 36 juta nasabah peminjam atau Debitur, atau bertumbuh sekitar 10.4 persen secara tahunan (year on year/yoy). 

Pada periode tersebut, total outstanding pembiayaan ekosistem UMi telah mencapai Rp 577.9 triliun, bertumbuh 11.4 persen secara yoy. 

Adapun kinerja tersebut didukung oleh 1.013 unit co-location atau kantor yang dipakai secara bersama oleh ketiga entitas di dalam holding.

Terkait keberhasilan Holding UMi tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan cakupan pemberdayaan program pemerintah tersebut sangat luas. 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah meningkatkan talenta serta kemampuan wirausaha perempuan melalui program group lending PNM Mekaar. 

BACA JUGA:KUR BRI 2023: UMKM Jenis Ini Bisa Dimudahkan Tembus Pinjaman, Ada Syarat Minimalnya

BACA JUGA:BRI Dukung Pameran Kriyanusa 2023, Wujudkan UMKM Kriya Unggul Demi Indonesia Maju

Menurutnya, hal ini merupakan wujud keberhasilan yang membawa banyak harapan. Terlebih ketika berbicara mengenai inklusi keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: