Keterkaitan Fredy Pratama dengan Jaringan Segitiga Emas Narkoba Didalami

Keterkaitan Fredy Pratama dengan Jaringan Segitiga Emas Narkoba Didalami

Fredy Pratama yang masih buron ini punya predikat gembong narkoba terbesar di Indonesia. Kini dia dalam daftar DPO. -Sumeks.co-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bareskrim Polri menduga bandar narkoba Fredy Pratama berkaitan dengan jaringan narkoba di wilayah Segitiga Emas.

"Sedang didalami oleh penyidik untuk memastikan keterkaitan dengan jaringan Segitiga Emas,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Komisaris Besar Jayadi saat dikonfirmasi, Jumat, 15 September 2023.

Sebagai informasi, wilayah segitiga emas atau Golden Triangle terletak di bagian utara Asia Tenggara.

BACA JUGA:Bareskrim Perluas Perburuan Bandar Narkoba Fredy Pratama ke Negara Sekitar Thailand

Tempat ini telah menjadi pusat perekonomian narkoba dan sumber penting narkotika dunia.

Dikutip dari situs US Department of Justice, 14 September 2023, Segitiga Emas mencakup sebagian Burma, Cina, Laos, dan Thailand.


Fredy Pratama, DPO kasus jaringan narkotika terbesar di Asia Tenggara-RRI -

Disebut 'emas' karena kekayaan kawasan ini berasal dari emas hitam atau opium. Opium merupakan bahan baku utama dalam pembuatan narkoba seperti morfin, heroin hingga sabu.

Bukan hanya di Asia Tenggara, kawasan yang dikenal dengan sebutan The Golden Triangle ini merupakan penghasil opium yang juga terbesar di dunia.

Fredy Tidak Punya Pabrik

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyampaikan bandar narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama tidak mempunyai pabrik narkotika.

BACA JUGA:Musyawarah Majelis Syuro Putuskan Cak Imin Bacawapres Untuk Anies Baswedan

Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi mengatakan Fredy hanya mengendalikan barang haram itu menuju jaringan yang ada di Indonesia.

Hal ini didapatkan dari keterangan sejumlah kaki tangan Fredy yang sudah ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: