Musyawarah Majelis Syuro Putuskan Cak Imin Bacawapres Untuk Anies Baswedan

Musyawarah Majelis Syuro Putuskan Cak Imin Bacawapres Untuk Anies Baswedan

PKS resmi memilih Cak Imin menjadi bacawapresnya Anies Baswedan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memutuskan nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dukungannya. 

Keputusan tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Majelis Syuro yang dilakukan di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 15 September 2023.

"Memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi bapak Anies Baswedan pada Pilpres 2024," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 15 September 2023.

BACA JUGA:Survei Selalu Kalah dari Ganjar dan Prabowo, Anies Baswedan Jawab Santai: Sudah Biasa Dinomortigakan

Terpilihnya Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bacawapresnya Anies Baswedan, maka PKS telah mantap menunjuk pasangan Anies-Imin sebagai bacapres dan bacawapres untuk diusung di Pilpres 2024 mendatang. 

"Menyetujui dan menetapkan, pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," kata Ahmad Syaikhu. 

"Jadi ini sekaligus menepis berbagai keraguan masyarakat dengan adanya hasil ini," sambungnya. 

Selain itu, Ahmad Syaikhu meyakini dengan terpilihnya Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai bacapres dan bacawapres, maka dia yakin akan membawa kemenangan di Pilpres 2024.

"Dengan pencalonan pasangan bapak Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bacapres dan bacawapres RI, PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniah/kebangsaan dan ukhuwah insaniyah," tandasnya. 

BACA JUGA:PKS Umumkan Hasil Musyawarah Majelis Syuro, Jadi Dukung Cak Imin?

Sebelumnya, Partai NasDem dan PKB telah menetapkan pilihannya kepada pasangan bacapres dan bacawapres Anies-Imin untuk maju di Pilpres 2024 pada Sabtu, 2 September 2023 lalu. 

Penetapan tersebut terjadi usai PKB mendapatkan pinangan Partai Nasdem untuk duetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Capres-Cawapres 2024.

Pinangan Nasdem duetkan Anies-Cak Imin ditandai atas kesepakatan bulat kalangan PKB dengan rapat pleno DPP yang melibatkan syuro dan ulama.

Usai rapat pleno itu juga diumumkan pasangan Anies-Cak Imin disingkat "Amin".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: