Survei Selalu Kalah dari Ganjar dan Prabowo, Anies Baswedan Jawab Santai: Sudah Biasa Dinomortigakan

Survei Selalu Kalah dari Ganjar dan Prabowo, Anies Baswedan Jawab Santai: Sudah Biasa Dinomortigakan

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan Bacawapres Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menyebutkan bahwa dirinya sudah biasa dinomortigakan oleh lembaga survei saat musim pemilu. 

Pernyataan tersebut dia sampaikan lantaran baru-baru ini terdapat lembaga survei yang menyatakan bahwa Anies Baswedan lagi-lagi berada di posisi ketiga, setelah nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

Dia juga mengaku bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan hasil survei terkait dirinya di berbagai lembaga survei. 

BACA JUGA:Rommy PPP Ungkap Hanya Sandi, Tampik Ketum Parpol Koalisi Ganjar Disebut Ajukan Nama Ridwan Kamil

"Keterkaitan dengan survei, sudah saya sampaikan berkali-kali bahwa kami sudah sangat berpengalaman dinomortigakan dan itu memang lebih baik begitu," ujar Anies Baswedan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 11 September 2023.

Meskipun begitu, dirinya tidak ingin diam atas hasil survei tersebut. Justru dia mengatakan akan terus memantau dari perkembangan survei tersebut untuk dipelajarinya. 

"Insyaallah nanti kita akan lihat, perkembangannya di minggu-minggu dan bulan-bulan ke depan," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Anies pun menceritakan saat dirinya mencalonkan diri di Pilkada lalu. Dia menyebutkan bahwa saat itu dirinya selalu mendapatkan posisi ketiga di setiap lembaga survei. 

Namun, saat hari pemilihan kepada daerah itu tiba, justru Anies Baswedan yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno mendapatkan posisi pertama, mengalahkan Basuki-Djarot dan AHY-Sylvi. 

BACA JUGA:Gerindra Pasrah Saja ke Bawaslu Soal Ganjar Pranowo Jadi Model Azan Magrib

"Di Jakarta belum pernah dalam survei kita di posisi nomor dua, apalagi nomor satu. Tapi ketika hasil pilkada keluar, kita sudah tahu hasilnya seperti apa," jelasnya. 

Maka dari itu, dirinya tidak ingin ambil pusing soal hasil survei, namun pihaknya tetap akan memantau perkembangannya. 

Sebelumnya diketahui, Lembaga riset internasional Ipsos Public Affairs merilis hasil survei terkait elektabilitas ketiga bacapres, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. 

Pada survei yang dilakukan kepada 1.200 responden itu, menghasilkan nama Ganjar Pranowo di posisi pertama dan Prabowo Subianto di posisi kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: