Usai SBY Dukung Prabowo, Anas Urbaningrum Pikir-Pikir Meski PKN Sempat Hadiri Deklarasi

Usai SBY Dukung Prabowo, Anas Urbaningrum Pikir-Pikir Meski PKN Sempat Hadiri Deklarasi

Baliho bergambar Anas Urbaningrum yang terpasang di kawasan Cikeas, Kabupaten Bogor. -FAJAR-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengantarkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam memberikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subiyanto di Hambalang, kemarin.

Dengan demikian, Partai Demokrat akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pemilu 2024 dan gabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Bagaimana sikap politik mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum?

BACA JUGA:Elektabilitas Erick Thohir Tertinggi sebagai Cawapres di Jatim Menurut Survei PRC

Anas yang saat ini Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), mengaku belum memutuskan arah politik PKN pada Pilpres 2024 mendatang.

Meski sebelumnya sempat menghadiri deklarasi dukungan Capres Prabowo Subianto yang digelar Partai Bulan Bintang (PBB), Anas Urbaningrum mengisyaratkan pikir-pikir terkait dukungan resminya tersebut. 

"Kalau ditanya soal dukungan kami ke siapa nanti di pilpres, jawabnya kami masih timbang-timbang," kata Anas di Kota Ambon, Maluku, Minggu 17 September 2023.

Anas Urbaningrum menyebutkan, PKN sebagai partai baru belum memiliki modal kursi di DPR untuk mengusung Capres 2024.

"Kami masih dalam posisi partai pendukung. Untuk itu, kami cermati dulu. Ada waktu yang tepat untuk tentukan arah kami nanti ke siapa," terangnya.

BACA JUGA:Survei Selalu Kalah dari Ganjar dan Prabowo, Anies Baswedan Jawab Santai: Sudah Biasa Dinomortigakan

Sebelumnya Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum PKN menghadiri milad Partai Bulan Bintang (PBB), serta deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 pada Minggu 30 Juli 2023.

"Saya menghadiri undangan milad PBB. Dimana, sebagai bentuk ikhtiar silaturahmi, agar kita mendapatkan perspektif tentang koalisi politik dan kepemimpinan yang akan datang," katanya saat hadiri deklarasi dukungan Capres Prabowo itu.

Diketahui, Partai Demokrat akhirnya berlabuh dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres).

Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, dukungan tersebut tercapai kesepakatan setelah agenda pertemuan SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Sentul, Bogor, pada 17 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: