Franco Morbidelli Resmi Gabung Pramac Ducati, Tinggal Marc Marquez Nih, Jadi Gabung Gresini?

Franco Morbidelli Resmi Gabung Pramac Ducati, Tinggal Marc Marquez Nih, Jadi Gabung Gresini?

Franco Morbidelli, pembalap Monster Energy Yamaha Motogp-motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Franco Morbidelli resmi pindah ke tim Pramac Ducati untuk berduet denga Jorge Martin untuk musim MotoGP 2024.

Kepindahan Morbidelli di pabrikan Yamaha ini karena sudah digantikan oleh Alex Rins yang direkrut dari LCR Honda beberapa balapan lalu.

BACA JUGA:Rumor Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2024: Bezzecchi ke Pramac, Zarco ke Gresini, Morbidelli ke Mooney?

Sejak diumumkan bahwa ia akan meninggalkan Yamaha yang telah bersamanya selama lima musim terakhir, peralihan ke Pramac selalu menjadi perbincangan di paddock.

Hal ini terutama terjadi ketika Marco Bezzecchi memutuskan untuk menolak Pramac agar tetap bersama tim Mooney VR46 Ducati.

Berbicara tentang penambahan Morbidelli ke Pramac, General Manager Ducati Luigi Dall’Igna mengungkapkan sangat menyambut baik kehadiran Morbidelli. 

BACA JUGA:Finish Posisi 10, Jadi Penentuan Nasib Morbidelli di Yamaha?

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menyambut Franco Morbidelli ke tim Pramac Racing yang didukung pabrikan kami untuk musim olahraga mendatang, mengendarai Desmosedici GP resmi,” ujar Gigi Dall’Igna.

“Franco adalah pebalap dengan talenta dan pengalaman hebat, dan lebih dari satu kali, dia telah menunjukkan kekuatan dan kecepatannya,” tambahnya.

"Bukan suatu kebetulan jika pada tahun 2020, ia menjadi runner up juara dunia MotoGP dengan memenangi tiga balapan Grand Prix. Kami yakin, bersama tim Pramac Racing dan berkat dukungan kami, ia akan mampu menunjukkan potensi maksimalnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Finish 4 Besar di GP Argentina, Morbidelli Kembali Dapatkan Rasa Percaya Diri

"Kami menantikan untuk memulai petualangan baru yang menarik ini bersama-sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Team Principal Pramac Paolo Campinoti yakin akan melihat Morbidelli kembali ke posisi yang 'pantas' baginya.

“Saya sangat senang Franco bergabung dengan keluarga kami pada tahun 2024. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dan dia telah terbukti menjadi juara di banyak kesempatan," ungkap Paolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: