Menpora Jelaskan Alasan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

Menpora Jelaskan Alasan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

Kejaksaan Agung (Kejagung) bakal memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dalam persidangan perkara dugaan korupsi BTS 4G Kominfo.-tangkapan laar youtube @Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menjelaskan alasan upacara pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dito menilai, penetapan GBT sebagai laga pembuka Piala Dunia U-17 2023 bukan terjadi secara tiba-tiba. FIFA menjelaskan tidak ada acara seremonial khusus di laga pembuka.

"Sebenarnya dalam rangkaian U-17 itu tidak ada jadwal khusus untuk opening ceremony jadi adanya game pertama, berdasarkan jadwal game pertama itu 10 November ada di Solo dan Surabaya, kata Dito di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa, 19 September 2023.

BACA JUGA:Bahas Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Bertemu Kapolri di Mabes

"Nah, yang ditentukan di U-17 itu hanya final, yaitu di Solo. Jadi, dari pihak PSSI dan FIFA memutuskan ada sedikit upacara singkat yang akan dilakukan di Gelora Bung tomo, karena finalnya sudah di Solo," sambung Dito.

Sebagai informasi, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengunjungi Mabes Polri pada Selasa, 19 September 2023.

Erick mengatakan pertemuan itu untuk membahas Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November 2023 mendatang.

"Hari ini kami sebagai panitia Piala Dunia U-17 diterima oleh Bapak Kapolri dan seluruh jajarannya, kami juga membawa tim kami untuk tadi memberikan paparan dan memohon masukan dari pihak kepolisian dan khususnya dari pak kapolri untuk persiapan kejuaraan dunia U-17," kata Erick Thohir saat koferensi pers di Mabes Polri, Selasa.

Erick mengatakan pihak kepolisian bisa mulai memetakan usai hasil undian atau drawing dilakukan.


Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengunjungi Mabes Polri pada Selasa, 19 September 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

BACA JUGA:3 Artis dan Selebgram Pemeran Rumah Produksi Film Dewasa Jaksel Diperiksa, Berikut Daftarnya

"Kemarin sudah ada drawing atau hasil undian sehingga bisa mulai dipetakan bagaimana tentu persiapan dari pada penyelenggaraan khususnya dari segi keamanan, logistik dan lain-lain," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Listyo mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan Piala Dunia U-17.

"Tentunya kami Polri menyambut baik dan siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan tadi di informasikan bahwa akan diikuti 24 negara," kata Listyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: