Bahas Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Bertemu Kapolri di Mabes

Bahas Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Bertemu Kapolri di Mabes

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengunjungi Mabes Polri pada Selasa, 19 September 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengunjungi Mabes Polri pada Selasa, 19 September 2023.

Erick mengatakan pertemuan itu untuk membahas Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November 2023 mendatang.

"Hari ini kami sebagai panitia Piala Dunia U-17 diterima oleh Bapak Kapolri dan seluruh jajarannya, kami juga membawa tim kami untuk tadi memberikan paparan dan memohon masukan dari pihak kepolisian dan khususnya dari pak kapolri untuk persiapan kejuaraan dunia U-17," kata Erick Thohir saat koferensi pers.

BACA JUGA:Elektabilitas Erick Thohir Tertinggi sebagai Cawapres di Jatim Menurut Survei PRC

Erick mengatakan pihak kepolisian bisa mulai memetakan usai hasil undian atau drawing dilakukan.

"Kemarin sudah ada drowing atau hasil undian sehingga bisa mulai dipetakan bagaimana tentu persiapan dari pada penyelenggaraan khususnya dari segi keamanan, logistik dan lain-lain," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Listyo mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan Piala Dunia U-17.

"Tentunya kami Polri menyambut baik dan siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan tadi di informasikan bahwa akan diikuti 24 negara," kata Listyo.

Sebagai informasi, hasil drawing Piala Dunia U-17 yang dilakukan di Zurich, Swiss, pada Jumat 16 September 2023 pukul 21.00 WIB menyatakan Indonesia ada di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Piala Dunia U-17 sendiri bakal digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada empat venue yang bakal menjadi tempat bertanding Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:Rp 300 Triliun Disebut Bahlil Bakal Hilang Jika Xinyi Group Batal Investasi di Rempang

Keempat stadion itu adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

Namun, Tim U-17 Indonesia dipastikan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, saat mengarungi duel-duel penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tim Garuda Muda akan menjalani laga perdana melawan Ekuador.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung pada Jumat, 10 November dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama Senin, 13 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: