PSSI Target 18 Ribu Penonton Saat Laga Timnas Indonesia U-17

PSSI Target 18 Ribu Penonton Saat Laga Timnas Indonesia U-17

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengunjungi Mabes Polri pada Selasa, 19 September 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan target penonton Piala Dunia U-17 2023 sebesar 10 sampai 18 ribu penonton untuk setiap pertandingannya.

"Memang kita itu ada target dari FIFA kurang lebih 10 ribu sampai 18 ribu penonton untuk setiap pertandingan Piala Dunia U-17," kata Erick usai audiensi  Kapolri di Mabes Polri, Selasa, 19 September 2023.

Demi memenuhi target penonton, pihak PSSI dan FIFA kemudian mengatur pembagian venue di fase grup demi pemerataan penonton.

BACA JUGA:Menpora Jelaskan Alasan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

Sebab, kata Erick, daya dongkrak daripada penonton yang ada di Timnas itu menjadi penting juga untuk pemerataan daripada penjualan ticketing.

"Kemarin terlihat setelah undian bahwa memang kita mendapat grup yang baik tapi tidak ringan. Ada Panama, Maroko, dan Ekuador," kata Erick.

"Artinya daya dongkrak penonton Timnas Indonesia U-17 itu penting untuk pemerataan ticketing. Kalau kita lihat kemarin hasil undian lawan Inggris atau Amerika mungkin beda lagi," ujar Erick menambahkan.

Sebagai informasi, hasil drawing Piala Dunia U-17 yang dilakukan di Zurich, Swiss, pada Jumat 16 September 2023 pukul 21.00 WIB menyatakan Indonesia ada di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Piala Dunia U-17 sendiri bakal digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada empat venue yang bakal menjadi tempat bertanding Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:Bahas Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Bertemu Kapolri di Mabes

Keempat stadion itu adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

Namun, Tim U-17 Indonesia dipastikan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, saat mengarungi duel-duel penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tim Garuda Muda akan menjalani laga perdana melawan Ekuador.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung pada Jumat, 10 November dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama Senin, 13 November 2023.

Laga terakhir, penentuan nasib melawan Maroko akan digelar pada Kamis, 16 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: