Prabowo Persilakan Masyarakat Terima Politik Uang: Yang Penting Tidak Terpengaruh

Prabowo Persilakan Masyarakat Terima Politik Uang: Yang Penting Tidak Terpengaruh

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto yang ternyata jumlah pemilihnya di Jatim masih tinggi dibandingkan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres), Prabowo Subianto buka suara terkait pernyataannya yang memperbolehkan masyarakat menerima uang politik.

Sebelumnya, ia menyebut bahwa jika ada yang bagi-bagi uang maka terima saja, karena itu masih uang rakyat, namun ikuti kata hatimu.

Meskipun Prabowo persilakan masyarakat terima politik uang, namun Ketua Partai Gerindra ini membantah jika pernyataannya beberapa waktu lalu ini dimaknai bahwa dirinya setuju akan politik uang

BACA JUGA:Prabowo Coret 2 Mantan Koruptor yang Nyaleg dari Gerindra!

BACA JUGA:Otomotif Indonesia Berduka: Soebronto Laras, Mantan Pembalap Juga Bos PT Indomobil Meninggal Dunia

"Sama sekali tidak (mewajarkan politik uang), Anda harus tahu maksud saya tidak boleh ada politik uang, tapi kenyataannya kan orang yang istilahnya menghalalkan segala cara akan melakukan," kata Prabowo dalam kanal YouTube Najwa Shihab, dikutip Rabu, 20 September 2023.

Ia menyadari banyak orang yang menghalalkan berbagai cara untuk meraih suara dari masyarakat. Salah satunya dengan membagikan uang.

Terkait hal ini, Prabowo menyarankan agar masyarakat menerimanya.

BACA JUGA:Pemungutan Suara di Luar Negeri Dilakukan Lebih Awal, Jazirah Arab Usulkan Ke KPU Tanggal 8 Febuari 2024

BACA JUGA:Pemungutan Suara di Luar Negeri Dilakukan Lebih Awal, Jazirah Arab Usulkan Ke KPU Tanggal 8 Febuari 2024

Namun dengan catatan tidak mengikuti tujuan dari sang pemberi uang yang bermaksud untuk membeli suara ataupun dukungan

"Nah ini kita harus mendidik rakyat untuk tidak terpengaruh, kalau dia mau bagi-bagi uang, terima saja tapi jangan ikuti. Berarti akan patah sendiri, lama-lama tidak mau dibagi lagi itu maksud saya, pendidikan politik," ucap dia menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: