Prabowo Coret 2 Mantan Koruptor yang Nyaleg dari Gerindra!

Prabowo Coret 2 Mantan Koruptor yang Nyaleg dari Gerindra!

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto yang ternyata jumlah pemilihnya di Jatim masih tinggi dibandingkan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan telah mencoret dua nama bakal calon legislatif (bacaleg) mantan terpidana kasus korupsi yang akan maju di Pemilu 2024 nanti.

Hal itu disampaikan oleh Prabowo untuk menanggapi pertanyaan Najwa Shihab soal dua kader partai Gerindra yang merupakan mantan terpidana korupsi kembali maju sebagai Caleg 2024.

"Saya mau jawab, dua calon itu sudah saya coret," tegas Prabowo dalam acara Mata Najwa: 3 Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dikutip, Rabu, 20 September 2023.

BACA JUGA:Makin Gampang! Kini Pembayaran QRIS Pakai Kartu Kredit BRI Dapat Melalui BRImo

BACA JUGA:Otomotif Indonesia Berduka: Soebronto Laras, Mantan Pembalap Juga Bos PT Indomobil Meninggal Dunia

Prabowo mengatakan, calon legislatif dari partainya berjumlah sangat banyak hingga belasan ribu. Sehingga saat dilakukan verifikasi kedua nama tersebut lolos. Namun begitu Prabowo mengetahui hal tersebut, tidak ada toleransi bagi mereka.

"Karena caleg kita saya kira berapa belas ribu, itu calon kadang-kadang verifikasinya lolos. Dua calon itu sudah saya coret," kata Prabowo.

"Saya mau pastikan? Begitu anda tahu (dua caleg Gerindra eks koruptor)?" tanya Najwa Shihab.

BACA JUGA:Pemungutan Suara di Luar Negeri Dilakukan Lebih Awal, Jazirah Arab Usulkan Ke KPU Tanggal 8 Febuari 2024

BACA JUGA:Kisah Tragis Sakiko Kanase, Istri Soekarno yang Bunuh Diri karena Cemburu

"Sudah saya coret. Coret-coret," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: