Sharp Luncurkan Kampanye #1langkahSehatkanUdara, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dapatkan Udara Sehat dan Segar

Sharp Luncurkan Kampanye #1langkahSehatkanUdara, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dapatkan Udara Sehat dan Segar

Pengunjung sedang menikmati udara sehat-Dok. Sharp-Dok. Sharp

JAKARTA, DISWAY.ID - Belakangan, kualitas udara di Jakarta dalam beberapa bulan terakhir kian memprihatinkan, hal ini disebabkan karena berbagai macam faktor, di antaranya adalah emisi kendaraan bermotor, emisi industri manufaktur hingga kegiatan rumah tangga seperti pembakaran sampah dan lainnya. 

Kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang dapat di alami oleh seluruh lapisan masyarakat seperti batuk, nyeri tenggorokan, hidung berair, dan sesak napas. 

Bila tidak ditangani dengan serius, gejala- gejala tersebut dapat memberikan dampak lebih buruk seperti sakit kepala, lemas, mual bahkan kematian.

Polusi udara yang membayangi masyarakat perkotaan tidak hanya terjadi di luar rumah, Polusi udara pun dapat terjadi di dalam rumah, dimana masalah kesehatan yang ditimbulkan sama bahayanya dengan Polusi udara yang terjadi di luar ruang bahkan lebih parah. 

Polusi udara dalam ruang biasanya terpicu dari buruknya sistem ventilasi udara dan kebersihan tempat tinggal. Pertumbuhan jamur pada dinding, debu, asap rokok dan masakan, serta racun cat rumah hingga sampah dan kotoran hewan peliharaan merupakan beberapa penyebab terjadinya Polusi udara dalam rumah yang mengintai kesehatan seluruh anggota keluarga”, ucap Yudha Eka Putra, HA Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

BACA JUGA:Jokowi Serah Terimakan Mushaf Al Quran Ukuran 2X3 Meter di Masjid Mohammed bin Zayed Solo

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi Ke-111 tahun Sharp Siap Gelar Sharp Tech Day di Tokyo

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kualitas udara di lingkungan sekitar dan rumah, Sharp Indonesia menggelar kampanye #1langkahSehatkanUdara.

Kampanye ini diselenggarakan sebagai bukti nyata kepedulian Sharp Indonesia terhadap kesehatan konsumen setianya dan seruan untuk mengajak konsumen setianya melakukan aksi nyata. 

Kampanye yang dijalankan secara online to offline ini mengajak masyarakat untuk melakukan hal positif guna mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kelalaian manusia.

Kampanye ini pun sekaligus dilakukan guna meningkatkan kesadaran konsumen akan teknologi yang hanya dimiiki oleh Sharp yaitu teknologi Plasmacluster. 

Di mana teknologi ini merupakan teknologi penjernih udara yang telah dipatenkan oleh Sharp dan dikembangkan

sejak tahun 2000 silam. 

Beragam penelitian telah dilakukan oleh Sharp bersama 35 institusi dan lembaga penelitian di seluruh dunia guna membuktikan keefektifannya dalam melumpuhkan microba dan virus pembawa wabah seperti SARS, Polio, Flu burung, Covid-19 dan masih banyak lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: