Belum Bisa Ikut di Forum Pembahasan Cawapres, Demokrat Ditunggu Deklarasikan Prabowo

Belum Bisa Ikut di Forum Pembahasan Cawapres, Demokrat Ditunggu Deklarasikan Prabowo

Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Capres Prabowo Subianto belum kunjung bisa mematangkan pembahasan bakal Cawapres.

Apalagi, baru saja ada sebuah partai politik yang ikut merapat ke barisan KIM tersebut.

Namun, Demokrat, partai politik yang belakangan merapat ke kubu KIM itu, hingga saat ini belum resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. 

BACA JUGA:Demokrat Kembali Digoda, PKS Ahlan Wa Sahlan Jika Gabung Koalisi Perubahan Lagi

Hal inilah yang ditengarai menjadi soal tidak kunjungnya forum pembahasan Cawapres digelar. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengisyaratkan, pembahasan Cawapres tersebut menunggu Demokrat resmi mendeklarasikan Capres Prabowo.

"Kalau Partai Demokrat sudah mendeklarasikan, tentunya forum sudah matang untuk dibahas," ujar Eddy Soeparno.

Terkait deklarasi Capres Prabowo, Demokrat pada Kamis 21 September 2023 ini, menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. 

Rapimnas berlangsung pada pukul 18.30 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

Kepala BPOKK DPP PD Herman Khaeron selaku Ketua Panitia Rapimnas menjelaskan, ada dua hal utama yang akan disampaikan dalam Rapimnas, yaitu terkait dukungan bacapres dan koalisi yang akan dipilih oleh Partai Demokrat. 

BACA JUGA:Elektabilitas Erick Thohir Tertinggi sebagai Cawapres di Jatim Menurut Survei PRC

“Pertama, Ketum AHY akan menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan bakal calon presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir, serta kepada publik,” kata Herman melalui keterangan resminya, Rabu, 20 September 2023.

“Kedua, dalam acara ini Ketum AHY juga akan memimpin langsung deklarasi bakal calon presiden yang didukung oleh Partai Demokrat secara resmi,” sambungnya. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menambahkan, deklarasi capres Partai Demokrat akan dilakukan secara terbuka dan dihadiri ribuan pimpinan Partai Demokrat di berbagai tingkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: