Ternyata Ada Peluru Nyasar ke Rumah Warga Saat Bentrokan Ormas di Bekasi

Ternyata Ada Peluru Nyasar ke Rumah Warga Saat Bentrokan Ormas di Bekasi

Ternyata Ada Peluru Nyasar ke Rumah Warga Saat Bentrokan Ormas di Bekasi-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bentrokan antar dua kubu organisasi masyarakat (Ormas) terjadi di kawasan Jalan Raya Setu-Bantargebang, Dukuh Zamrud, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu Malam, 20 Sepetember 2023.

Akibat bentrokan tersebut warga sekitar pun menemukan proyektil senjata api yang menyasar rumahnya di dekat lokasi keributan.

BACA JUGA:Bentrok Ormas di Bekasi, 39 Pelaku Diamankan

Naufal, warga sekitar yang menujukan proyektil tersebut mengatakan protektil senjata api ditemukan di kamar adiknya.

"Kebetulan yang menemukan orang rumah, jadi ketika lagi mau bereskan kamar adik saya. Orang rumah menemukan ada besi di lantai," ujar Naufal salam keterangannya Jumat 22 September 2023.

Naufal juga mengatakan proyektil senjata api tersebut ditemuan berawal dari adanya plafon yang bolong yang diduga akibat hantaman proyektil.

"Awalnya bingung besi tersebut apa, tapi ketika liat ke plafon atasnya sudah bolong dan (orang rumah) langsung mengabarkan ke saya,” jalesnya.

BACA JUGA:Pasca Ormas Bentrok di Bekasi, Polsek Setu Bekasi Didatangi Rombongan Ormas

"Saya sempat cek di Google, bentuk pelurunya dan memang mirip," tambahnya.

Naufal menduga benda mirip peluru tersebut dilepaskan ke arah ke atas, lalu menukik ke bawah dan jatuh di rumahnya.

"(Kayaknya) jatuh dari atap, seperti yang ada di video. Mungkin ketika ditembakkan ke arah atas, jadi peluru menukik ke bawah dan masuk lewat atap rumah," tuturnya.

Naufal pun kemudian melaporkan temuan proyektil peluru tersebut kepada polisi dan saat ini masih menunggu tindakan dari pihak berwenang.

Bentrokan Ormas di Bekasi

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan bentrokan antar ormas perkara penarikan kendaraan yang nunggak terjadi di Jalan Raya Setu-Bantargebang, Kota Bekasi, pada Rabu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: