Ajukan Pinjaman KUR BSI Tanpa Adanya Riba, Catat Syarat Lengkapnya Nih

Ajukan Pinjaman KUR BSI Tanpa Adanya Riba, Catat Syarat Lengkapnya Nih

Syarat Lengkap Ajukan KUR BSI Tanpa Riba---BSI Syariah

JAKARTA, DISWAY.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI) mendukung para pelaku UMKM dengan memberikan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pinjaman ini disesuaikan dengan prinsip syariah dan tidak melibatkan riba, sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Keunggulan dalam mengajukan KUR di Bank Syariah Indonesia terletak pada kesesuaian dengan prinsip syariah yang tidak melibatkan riba, persyaratan yang simpel, serta tanpa biaya administrasi.

BACA JUGA:CATAT! Tabel Angsuran KUR BRI Terbaru 2023, Plafon Rp80 Juta Bunga Rendah Cuma 0,5 Persen per Bulan

Bank BSI menyediakan tiga varian produk KUR yang dapat dipilih oleh pelaku UMKM.

Produk tersebut adalah KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro. KUR Kecil memiliki maksimal peminjaman di atas Rp100 juta hingga Rp500 juta.

KUR Mikro memiliki maksimal peminjaman di atas Rp10 juta hingga Rp100 juta. Sedangkan KUR Super Mikro memiliki maksimal peminjaman modal usaha atau investasi sebesar Rp10 juta.

Proses pengajuan KUR di Bank BSI sangatlah mudah. Para pelaku UMKM dapat mengajukan KUR dengan nominal antara Rp10 juta hingga Rp50 juta.

BACA JUGA:Cek 7 Sektor UMKM Prioritas KUR Mandiri, Syarat Mudah dan Langsung Cair

Keunggulan dari KUR BSI ini adalah suku bunga 0% tanpa riba, sehingga pelaku UMKM tidak perlu khawatir akan adanya beban bunga dalam pengembalian pinjaman.

Tidak hanya itu, proses pendaftaran KUR BSI juga terbilang sangat mudah dan dapat dilakukan secara online atau dengan mengunjungi langsung kantor cabang bank terdekat dari lokaso tempat tinggal kalian.

Proses tersebut akan dilakukan dengan menggunakan akad syariah, seperti Murabahah dan Ijarah, yang sesuai dengan aturan syariah.

Selain itu, calon debitur juga akan mendapatkan keuntungan lainnya, seperti proses pengajuan yang mudah dan cepat, bebas biaya provisi dan biaya administrasi, serta angsuran yang ringan.

BACA JUGA:Syarat Mudah KUR BRI 2023, Dijamin Cair, yang Penting Tidak Ada Pinjaman KUR Bank Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: