Giring Ganesha Pimpin Kopdarnas, Minta Kaesang Jadi Ketum PSI

Giring Ganesha Pimpin Kopdarnas, Minta Kaesang Jadi Ketum PSI

Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha akan memimpin langsung rapat pleno Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang diselenggarakan di Djakarta Teather, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Giring Ganesha melalui keterangan resmi yang diterima Disway.id pada Senin, 25 September 2023.

Giring Ganesha mengatakan bahwa nantinya pada kegiatan tersebut, dirinya akan meminta kepada Dewan Pembina untuk menjadikan Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI, menggantikan dirinya. 

BACA JUGA:Momen Gibran Tanggapi Kaesang Pangarep yang Diusulkan Jadi Ketua Umum PSI

"Hari ini saya akan pimpin Rapat Pleno KOPDARNAS untuk segera meminta Dewan pembina mengesahkan Mas Kaesang sebagai Ketua Umum," ujar Giring Ganesha dalam keterangan resminya. 

Setelah melepaskan jabatannya, Giring Ganesha pun akan memfokuskan dirinya sebagai Dewan Pembina PSI sekaligus memenangkan kursi di daerah pemilih (dapil) Jawa Barat I. 

"Setelah ini saya akan fokus di Dewan Pembina sambil berjuang memenangkan kursi di Dapil Jawa Barat I untuk PSI," kata Giring Ganesha. 

Diketahui, Giring Ganesha rela memberikan posisinya di PSI kepada Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep.

Dia mengatakan bahwa dirinya sengaja merekomendasikan nama Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI agar dapat membangkitkan semangat kader PSI untuk di Pemilu 2024.

BACA JUGA:Baru 3 Hari Pegang Kartu Anggota PSI, Kaesang Pangarep Langsung Diusulkan Jabat Ketua Umum Hari Ini

Bahkan, kata Giring Ganesha, dirinya juga sudah rutin mengkomunikasikannya dengan suaminya Erina Gudono itu sejak tiga bulan lalu. 

"Sejak tiga bulan terakhir saya komunikasi intens dengan Mas Kaesang dan teman-teman di daerah. Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI," ujar Giring Ganesha. 

Selain itu, menurut Giring Ganesha, sudah seharusnya PSI dipimpin oleh generasi muda dan bagi PSI, anak muda yang pantas yaitu Kaesang Pangarep. 

"Sudah saatnya mengembalikan partai ini ke pemilik sebenarnya. Saat itu saya sudah sampaikan rekomendasi ke partai, bahwa anak muda itu adalah Mas Kaesang Pangarep," kata Giring Ganesha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: