Ungguli 77 Peserta! Abbil Fadzira Putra Nafisya Juarai Tolak Peluru Putra SMP SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Ungguli 77 Peserta! Abbil Fadzira Putra Nafisya Juarai Tolak Peluru Putra SMP SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Aksi Abbil Fadzira Putra Nafisya saat bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers--

BANDUNG, DISWAY - Podium tolak peluru putra SMP Energen Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers direbut oleh seorang pendatang baru. Ia adalah Abbil Fadzira Putra Nafisya.

Abill berhasil mengamankan posisi teratas nomor lomba ini pada Jumat, 22 September 2023 di Stadion Arcamanik Bandung.

Abbil mencatatkan jarak 11,73 meter dalam nomor lomba tolak peluru putra SMP di musim kali ini. Perolehan yang sangat membanggakan. Apalagi Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi atletik pertama yang ia ikuti.

"Agak nervous sebenarnya. Karena tadi ketika masuk, aduh badan lawannya gede-gede abis. Depan gede, belakang gede juga," kata Abbil.

BACA JUGA: West Java Qualifiers 2023 Tuntas, 48 Pelajar Siap ke National Championship

Tak hanya gugup, ia juga sempat khawatir mengenai medan perlombaan yang berbeda dengan medan tempat ia biasa berlatih.

"Biasanya latihan di ring yang ada aspalnya," lanjutnya. Meski begitu, Abbil berhasil melawan kekhawatirannya dan menunjukkan performa maksimal.

BACA JUGA: Pengprov PASI Jabar Kagum West Java Qualifiers 2023 Tembus 5.611 Peserta

Posisi kedua nomor tolak peluru putra SMP ditempati oleh Muhammad Nabhan Ruswandi dari SMPN 1 Ciamis dengan catatan jarak 10,51 meter.

Posisi ketiga diamankan oleh Erlangga Gumilar dari SMPN 1 Baleendah dengan raihan jarak 10,42 meter. Seluruh peserta telah mengerahkan upaya terbaik memperebutkan podium.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah di seluruh Jawa Barat.

Kompetisi diselenggarakan pada 22-24 September. Ajang kali ini diikuti oleh 5611 pelajar dari 417 sekolah.

BACA JUGA: Rekap Hasil Day I West Java Qualifiers 2023

West Java Qualifiers merupakan kelanjutan dari Sumatera Qualifiers. Rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan pula di Central Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: