Simak Suku Bunga Pinjaman KUR Mandiri 2023 Super Mikro Rp10.000.000, Tak Ada Agunan Tambahan!

Simak Suku Bunga Pinjaman KUR Mandiri 2023 Super Mikro Rp10.000.000, Tak Ada Agunan Tambahan!

Pengajuan KUR Mandiri Super Mikro 2023---Bank Mandiri

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut pembahasan tentang suku bunga Bank Mandiri untuk pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro dengan pinjaman maksimal Rp10.000.000.

Maksimal jangka waktu pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) yakni selama 3 tahun, lalu Kredit Investasi (KI) paling lama 5 tahun.

Suku bunga KUR Super Mikro Mandiri menjadi salah satu yang paling rendah dengan hanya 3 persen efektif per tahun.

BACA JUGA:Ini Biasanya 7 Faktor yang jadi Penyebab Ditolaknya Pengajuan KUR Mandiri

Keunggulan lainnya adalah tidak ada agunan tambahan yang diperlukan dalam KUR Super Mikro Mandiri.

Bagi calon debitur KUR Super Mikro yang usahanya kurang dari 6 bulan, masih ada peluang untuk mendapatkan pinjaman dengan memenuhi salah satu persyaratan berikut:

Beberapa syaratnya yakni mengikuti pendampingan, mengikuti pelatihan kewirausahaan atau pelatihan lainnya, atau tergabung dalam kelompok usaha atau memiliki anggota keluarga yang telah memiliki usaha produktif.

Selain itu jumlah pinjaman KUR Super Mikro untuk penempatan Tenaga Kerja Indonesia ditetapkan sesuai dengan struktur biayanya yang ditentukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Cek 7 Sektor UMKM Prioritas KUR Mandiri, Syarat Mudah dan Langsung Cair

Hal ini menunjukkan bahwa Bank Mandiri saat ini memberikan dukungan modal bagi pelaku usaha atau UMKM melalui program KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

Menurut situs resmi bank.mandiri.co.id, KUR merupakan program dari bentuk pembiayaan modal kerja dan/atau investasi yang disediakan untuk individu atau perorangan.

KUR Mandiri beroperasi dalam skala UMKM yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan yang cukup.

Tujuan dari program KUR adalah untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan bagi usaha produktif, serta meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah.

BACA JUGA:Simak! Ini 5 Jenis Kredit di KUR Mandiri 2023, Mana yang Sesuai Untukmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: