Catat! Bank BCA Siap Terapkan Aturan Baru, Penutupan Otomatis Rekening dengan Saldo Rp. 0 Mulai 1 November 2023

Catat! Bank BCA Siap Terapkan Aturan Baru, Penutupan Otomatis Rekening dengan Saldo Rp. 0 Mulai 1 November 2023

Bank BCA membuka lowongan kerjaan-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-- Siap-siap, Bank BCA bakal memberlakukan penutupan rekening otomatis dengan ketentuan baru yang berlaku pada 1 November 2023.

Ketentuan baru ini akan menargetkan bersih-bersih dari rekening dormant atau rekening tidak aktif dalam jangka waktu tertentu, bahkan rekening yang saldonya tidak ada pergerakan transaksi.

BACA JUGA:Klarifikasi BCA Soal mBanking Error, Begini Cara Mengatasinya!

Pada aturan lama mengenai jangka waktu penutupan rekening otomatis juga masih berlaku sampai 31, Oktober 2023.

Aturan lama tersebut menjelaskan bahwa penutupan rekening otomatis diberlakukan kepada nasabah dengan saldo nol dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Sementara pada peraturan baru yang berlaku mulai 1 November 2023: nasabah dengan saldo nol dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut diberlakukan penutupan rekening otomatis.

BACA JUGA:Dirut BCA Digital : Saldo Nol Cuma jadi Beban

Kedua aturan tersebut hanya berbeda dari segi jangka waktu penutupan rekening otomatis dari 18 bulan menjadi 12 bulan saja.

Ketentuan aturan baru Bank BCA ini sudah disosialisasikan sejak 6 September 2023, di situs resmi PT Bank Central Asia kepada nasabah.

Jadi jika rekening Anda ditutup secara otomatis, tentu akan sangat merugikan, karena tidak dapat digunakan untuk transaksi baik transfer atau menerima dana.

BACA JUGA:Kebijakan Baru! Bank BCA Kenakan Biaya Admin Rp3.500 untuk Pembayaran PDAM, Mulai Kapan?

Jenis Rekening Bank BCA yang Terdampak Aturan Baru

Sesuai dengan informasi resmi Bank BCA bahwa penutupan rekening otomatis pada nasabah tersebut berlaku untuk beberapa jenis tabungan seperti, Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabungan Prestasi, TabunganKu, BCA Dollar, BCA Giro.

Untuk Anda nasabah Bank BCA yang tidak ingin rekening dilakukan penutupan secara otomatis oleh pihak perbankan, tentu saja harus menjaga agar saldo tidak Rp 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: