Hasil Survei Terbaru: Prabowo-Ganjar Adu Kuat, Anies Membaik

Hasil Survei Terbaru: Prabowo-Ganjar Adu Kuat, Anies Membaik

Kebersamaan Jokowi, Prabowo, dan Ganjar saat kunjungan kerja di Jawa Tengah--@prabowo

Elektabilitas Tokoh Politik

Dalam surveinya, New Indonesia Research & Consulting juga membidik nama cawapres bagi koalisi yang belum menentukan figur pendamping capres.

Di antaranya, yaitu nama Ridwan Kamil (5,3 persen), Puan Maharani (4,4 persen), dan Agus Harimurti Yudhoyono (4,1 persen).

Selanjutnya, Erick Thohir (3,6 persen) dan Sandiaga Uno (3,2 persen).

“AHY sudah mengalah setelah mendukung Prabowo, nama-nama seperti RK, Sandi, dan Erick masih masuk dalam bursa cawapres di kubu Prabowo atau Ganjar,” kata Andreas.

Selain itu, Khofifah Indar Parawansa (1,6 persen), Gibran Rakabuming Raka (1,5 persen), dan Airlangga Hartarto (1,2 persen).

BACA JUGA:Mobil Kecelakaan Viral, Diduga Nabrak Pohon di Jakarta Timur

“Nama ketiganya pun beredar sebagai figur cawapres, meskipun Gibran masih tersandung syarat usia pencalonan,” kata Andreas.

Juga, ada Yenny Wahid dan Mahfud MD yang sama-sama mengantongi elektabilitas 1,0 persen, Andika Perkasa (0,6 persen) dan Cak Imin (0,4 persen).

Nama-nama lainnya memiliki elektabilitas sangat kecil, dan sisanya tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 5,2 persen.

Survei New Indonsia Research & Consulting dilakukan pada 11-17 September 2023 terhadap 1200 orang mewakili seluruh provinsi.

Adapun metode survei yang digunakan yaitu multistage random sampling, dengan margin of error ±2,89 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: