KCJB 'Whoosh' Akan Diluncurkan Oktober, Luhut : Baru Dibicarakan Soal Tarif dan Diskon

KCJB 'Whoosh' Akan Diluncurkan Oktober, Luhut : Baru Dibicarakan Soal Tarif dan Diskon

Kereta cepat Bandung Jakarta-Instagram/Ridwan Kamil-

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan soft launcing (peluncuran) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 1 Oktober 2023. Kereta yang diluncurkan tersebut diberi nama 'Whoosh'.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan informasi tersebut. "Nanti ya kita lihat," kata Menko Luhut. 

Luhut menyampaikan informasi tersebut usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Jika Jepang Disebut Shinkazen, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diberi Nama Whoosh, Ini Arti dan Filosofinya!

Rapat yang membahas integrasi moda transportasi publik ini berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 27 September 2023. 

Luhut menyebut, pemerintah akan mengumumkan harga tiket Kereta Whoosh dalam waktu dekat. Sesuai perintah Jokowi, tarif Whoosh diberi diskon dalam beberapa waktu.

"Presiden tadi baru dibicarakan akan memberikan diskon berapa lama dulu, bertahap. Pada dasarnya Presiden itu ingin kita semua bisa menikmati dengan harga yang bagus tapi ini juga jalan," ujarnya.

BACA JUGA:Dahlan Iskan dan Pimpinan DNN Mencoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) juga telah membuka partisipasi masyarakat untuk mengikuti uji coba KCJB. Uji coba dilakukan mulai tanggal 25 hingga 30 September mendatang.

Setiap harinya terdapat 8 perjalanan pulang pergi Jakarta Bandung, dalam uji coba terbatas ini. Kereta ini berjalan menggunakan kecepatan sekitar 350/jam, dengan waktu tempuh hanya sekitar 45 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: