Ribuan Bikers Meriahkan Yamaha Day 2023 di Singkawang

Ribuan Bikers Meriahkan Yamaha Day 2023 di Singkawang

Ribuan Bikers Meriahkan Yamaha Day 2023 di Singkawang-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 telah memasuki area ke-8 dari total 11 area yang ditargetkan sejak pertama kali bergulir di akhir bulan Juli lalu. 

Hingga saat ini, tercatat sekitar 3.000 biker di berbagai daerah di Indonesia telah ambil bagian memeriahkan jalannya event tahunan tersebut. 

Terakhir, event ini telah berlangsung sukses di Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada akhir pekan kemarin (23 – 24 September) dan dihadiri oleh sebanyak 351 biker yang melakukan camping bersama di Taman Bougenvile.

BACA JUGA:Ratusan Biker Nikmati Eksotisme Sunset di Pantai Bali Utara di Maxi Yamaha Day 2023

Kota Singkawang sendiri dipilih sebagai lokasi acara Maxi Yamaha Day area Kalbar karena dinilai memiliki daya tarik wisata yang besar baik dari segi atraksi, sosial budaya, kuliner, maupun bangunan-bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur Tionghoa. 

Maka tidak heran jika pelaksanaan event di kota ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari Biker Maxi Yamaha setempat. 

Bahkan ada dari mereka yang rela touring sejauh ratusan kilometer dari luar kota untuk bisa meramaikan jalannya event tersebut.

BACA JUGA:First Ride Yamaha XMAX Connected, Langsung Taklukan Trans Kalimantan Sejauh 475 Km

“Seperti di tahun-tahun sebelumnya, event Maxi Yamaha Day selalu menjadi ajang yang sangat dinanti-nantikan oleh biker di wilayah Kalbar. Dan untuk pertama kalinya, event ini mengambil lokasi di Kota Singkawang yang merupakan salah satu kota wisata paling terkenal di wilayah Kalbar," ujar Fendi, Manager Service PT Aneka Makmur Sejahtera (AMS) selaku Main Dealer Yamaha di area Kalimantan Barat.

"Daya tarik kota Singkawang pun sukses meningkatkan antusiasme peserta, hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan ada peserta komunitas yang touring jauh-jauh dari Ketapang dan Melawi ke kota ini, itu jaraknya 500 kilometer lebih,” jelasnya.

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Mulai Ekspor Moge, Kini Dipilih Jadi Basis Produksi MT-07

Event ke-8 Maxi Yamaha Day 2023 ini sendiri dimulai dengan kegiatan city touring yang mengambil titik keberangkatan dari Sentral Yamaha Pontianak. 

Setelah itu, rombongan langsung bertolak menuju Taman Bougenvile yang berada di area perbukitan, Kota Singkawang. 

Namun sebelum menuju ke tempat acara, para biker terlebih dahulu menyambangi spot-spot wisata khas Kalbar seperti Tugu Khatulistiwa, Keraton Amantubillah Mempawah, dan Thai Pak Kung Kota Singkawang yang merupakan klenteng dengan bangunan kah Tionghoa terbesar di kota itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: