First Ride Yamaha XMAX Connected, Langsung Taklukan Trans Kalimantan Sejauh 475 Km

First Ride Yamaha XMAX Connected, Langsung Taklukan Trans Kalimantan Sejauh 475 Km

First Ride Yamaha XMAX Connected, Langsung Taklukan Trans Kalimantan Sejauh 475 Km-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejak diluncurkan pada 2 November 2022 lalu, Yamaha XMAX Connected langsung menarik perhatian para pecinta otomotif di tanah air. 

Maxi Yamaha terbaru ini hadir dengan desain dan fitur yang lebih canggih dari generasi sebelumnya yang mendukung kebutuhan untuk touring jarak jauh.

BACA JUGA:Etape 1 Touring Navigate to The MAX Jelajah Borneo, Sukses Taklukan Rute Balikpapan- Banjarmasin

Bicara touring jarak jauh, tim Disway.id pun berkesempatan untuk mencoba langsung Yamaha XMAX Connected lewat kegiatan touring Navigate to the Max, tour de Borneo.

Perjalanan touring kali ini membuktikan langsung ketangguhan generasi terbaru XMAX dengan menaklukan jalur trans Kalimantan dari wilayah timur (Kaltim) menuju barat (Kalbar) dengan jalur Balikpapan- Banjarmasin sejauh kurang lebih 475 km pada tanggal 15-17 September 2023.

BACA JUGA:Touring Navigate to The Max Sudah Sampai Sumsel, Ini Keseruannya

Kesan pertama saat melihat XMAX Connected, motor ini cukup besar karena memilik panjang 2.180 mm dan lebar 795 mm dengan jarak rendah ke tanah 135 mm.

Start dari Sentral Yamaha Balikpapan, rombongan masuk ke arah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara yang memiliki medan jalan membelah hutan dengan kontur tanah perbukitan.


Touring Navigate to The Max: Tour de Borneo etape 1 melewati Balikpapan (Kaltim) menuju Banjarmasin (Kalsel)-Yamaha-

Yamah XMAX Connected memiliki dimensi dan tenaga besar dan bobot 181 kg ternyata cukup lincah diajak bermanuver saat melewati jalur perkotaan dan jalur bebatuan saat menuju wilayah IKN, serta terasa cukup ringan saat dikendarai.

Hal ini dibuktikan langsung oleh test rider disway.id yang memiliki tinggi 165 cm dengan bobot sekitar 90kg.

BACA JUGA: Touring XMAX Connected Eksplorasi Pesona Tanah Minang, Begini Keseruannya

Saat pertama kali mencoba, awal tarikan dari motor Maxi Yamaha ini terasa ringan dan tenaganya terus mengisi dari tarikan awal hingga putaran atas.

Masalah akselerasi, XMAX Connected ini bisa dibilang cukup responsive berkat dukungan mesin berkapasitas 249,8 cc SOHC 4 valve injection, liquid cooled didukung dengan transmisi V-belt Automatic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: