Libur Panjang! Kawasan Puncak Terapkan Ganji Genap SejaK Kamis Pagi hingga Jumat Sore

Libur Panjang! Kawasan Puncak Terapkan Ganji Genap SejaK Kamis Pagi hingga Jumat Sore

Polisi akan pasang kamera pengitung di kawasan puncak saat Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti-NTMC Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satlantas Polres Bogor menerapkan rekayasa ganjil genap di kawasan Puncak sejak Rabu, 27 September 2023.

Kebijakan ganjil genap ini sebagai langkah antisipasi kepadatan libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari ini, Kamis 28 September 2023. 

"Sudah mulai sejak Rabu, Kamis pagi, kemudian Jumat sore," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada wartwan.

BACA JUGA:Arus Lalu Lintas di Tol Cipali Kembali Tersendat di KM 97-99, Ada Alat Berat di Tengah Jalan

Ardian juga memastikan bahwa pihaknya akan menambah jumlah personel untuk menyiagakan di titik-titik yang menjadi rawan macet.

"Kalau untuk di hari Kamis kayaknya masih normal, kita akan lihat dulu situasi di hari Jumat atau Sabtu lalu lintasnya seperti apa," ujarnya.

Menurut Adrian, peningkatan volume kendaraan bisa terlihat pada hari Jumat, 29 September 2023. Namun, tidak menutup kemungkinan jika volume kendaraan meningkat pada hari ini.

"Volume kelihatan meningkat itu bisa di hari Jumat sore atau malam. Namun, antisipasi tetap," ucapnya.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang Mengagumkan di Bekasi, Yuk Jalan-jalan!

Ardian mengimbau pengendara berhati-hati melintas di jalur Puncak. Dia meminta pengendara memastikan kondisi fisik sehat.

"Pilih kendaraan yang betul-betul prima, pilih kendaraan yang sesuai dengan aturan ganjil genap dan taati lalu lintas," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: