Indonesia Goes Pink 2023 Segera Digelar, Bangkitkan Semangat dan Perayaaan Hidup Para Pejuang Kanker Payudaraa

Indonesia Goes Pink 2023 Segera Digelar, Bangkitkan Semangat dan Perayaaan Hidup Para Pejuang Kanker Payudaraa

Indonesia Goes Pink (IGP) 2023 segera digelar, jadi momen perayaan hidup para pejuang kanker payudara-Dok. Lovepink-Dok. Lovepink

JAKARTA, DISWAY.ID - Lovepink, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan sosialisasi deteksi dini dan pendampingan bagi perempuan dengan kanker payudara, tahun ini kembali dengan kegiatan tahunan, yaitu Indonesia Goes Pink (IGP) 2023.

Menyambut peringatan Bulan Kesadaran kanker payudara yang jatuh pada Oktober, Indonesia Goes Pink memiliki tujuan untuk menciptakan Indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut pada 2030.

Seperti apa kegiatan tersebut?

Berikut informasi selengkapnya.

Mengusung Tema "Make the Change, Be the Change"

Rangkaian kegiatan yang berlangsung sepanjang bulan Oktober 2023 nanti akan mengangkat tema ”Make the Change, Be the Change”. Yuk, simak informasinya berikut ini.

“Tema yang diangkat tahun ini merupakan sebuah semangat ajakan kepada seluruh pihak untuk terlibat aktif dalam pergerakan menuju Indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut 2030. ‘Make The Change, Be The Change’ adalah seruan untuk membuat perubahan dengan mengingatkan, dan menjadi perubahan dengan melakukan,” papar Dede Gracia, Ketua Pelaksana Indonesia Goes Pink 2023.

Untuk merealisasikan ajakan ini, IGP 2023 akan hadir dengan dua kegiatan utama.

Kegiatan yang pertama adalah SHE The Forum, sebuah acara komprehensif dalam satu hari, terdiri dari beberapa kegiatan interaktif dengan fokus pada konsep SHE (Share, Heal, & Empower), yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 di Function Hall A-D Level 2 Plaza Indonesia.

BACA JUGA:Penyebab Kanker Ginjal Diungkap Spesialis Urologi, Daging Merah dan Genetika Masuk Daftar

BACA JUGA:7 Fakta Kesehatan Ramuan Jahe Herbal, Benarkah Bantu Perangi Kanker?

Forum ini akan menghadirkan seminar edukatif seputar masa depan pengobatan kanker payudara, metode pemulihan lewat musik, dan kisah inspiratif dari para warriors dan survivors yang merupakan pelaku kreatif di bidang masing-masing.

Narasumber yang diundang adalah Dr. Jeffry B. Tenggara, Sp.PD-KHOM (Medical Oncologist), Maya Hasan (Harpist, Actress, Practitioner), dan Merry Riana (Entrepreneur, Investor, Content Creator). Selain itu, ada Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis yang diperuntukkan bagi perempuan Indonesia dengan keterbatasan finansial. Lovepink juga memberikan sarana untuk mempromosikan aktivitas bisnis UMKM para warriors dan survivors melalui THE PINK MARKET. Siapapun yang berminat untuk ikut serta dalam SHE The Forum dapat melakukan pembelian tiket di https://bit.ly/SHETheForum

Pink Carnaval Bentuk Perayaan Hidup Para Pejuang Kanker Payudara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: