Jika MK Loloskan Batas Usia Peserta Pilpres, PDIP: Legowo Jika Gibran Bakal Jadi Lawan Ganjar Pranowo!

Jika MK Loloskan Batas Usia Peserta Pilpres, PDIP: Legowo Jika Gibran Bakal Jadi Lawan Ganjar Pranowo!

Ilustrasi Gibran di antara Ganjar dan Prabowo. --

JAKARTA, DISWAY.ID -  Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyatakan, bahwa pihaknya bakal legowo jika putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti.

Kabar itu sekaligus menguatkan, kans Mahkamah Konstitusi (MK) bakal mengabulkan gugatan batas usia peserta Pilpres 2024 cukup besar.

"Ya (kalau nama Gibran semakin menguat) saya ucapkan selamat ke Pak Prabowo," kata Said kepada wartawan, di Kawasan Jakarta Selatan usai acara MKD Awards, dikutip Sabtu 30 September 2023.

BACA JUGA:Perang Dingin! Adu Kekuatan Jokowi dengan Megawati di Pilpres 2024

Mengenai jadi atau tidaknya Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti, Said mengaku enggan mengambil pusing.

"Dalam Pilpres 2024 ini PDIP sudah punya kader sendiri yang akan dicalonkan bahkan sebagai capres yakni Ganjar Pranowo," ujarnya.

Mengenai sosok yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres di Pilpres 2024 nanati, Said menyebut hal itu tinggal menunggu waktu saja.

"Wakilnya akan menyusul dan tidak akan lama lagi. Toh pendaftaran (capres-cawapres) terakhir tanggal 25 (Oktober)," ucapnya.

BACA JUGA:Nilai Rocky

Gibran Bakal Jadi Lawan Tanding Ganjar Pranowo

PDIP mengaku tidak akan mempermasalahkan jika memang nantinya Gibran benar dimajukan sebagai cawapres Prabowo dan bertarung dengan Ganjar Pranowo.

"Hal itu wajar dalam kontestasi politik," katanya.

Terpenting, kata Said, setiap pasangan calon yang maju di Pilpres harus memiliki visi yang bisa meyakini masyarakat.

"Namanya kontestasi biasa-biasa aja dong. Kita saling menghormati. Karena pemilik suaranya kan masyarakat," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: