AHM Kirim Teknisi Tebaik Ikut Kompetisi Tingkat Dunia

AHM Kirim Teknisi Tebaik Ikut Kompetisi Tingkat Dunia

AHM Kirim Teknisi Tebaik Ikut Kompetisi Tingkat Dunia-AHM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Teknisi sepeda motor Honda dari Indonesia siap mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. 

Tiga perwakilan dari PT Astra Honda Motor (AHM) akan unjuk skill terbaiknya di antara teknisi lain dari 12 negara lain dalam kompetisi internasional, Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023, di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, 7-8 Oktober 2023.

BACA JUGA:Yamaha Kembali Gelar ITGP 2023, Siap Cetak Teknisi Kelas Dunia

Ajang yang mempertemukan teknisi sepeda motor Honda terbaik dari berbagai negara ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh Honda Motor Co Ltd. 

Sebelumnya, kompetisi untuk para teknisi terbaik Honda digelar hingga level Asia & Oceania Technical Skill Contest, di mana teknisi asal Indonesia selalu mampu menunjukkan kompetensinya dan menjadi langganan juara.

Teknisi Honda bertalenta yang akan mewakili Indonesia di GTC 2023 adalah Masngudin dan Muhammad Ahi Wahyuni yang mewakili teknisi dari main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora. 

BACA JUGA:Targetkan Juara, Teknisi Honda Indonesia Berharap Sukes pada Ajang World Skill Contest 2023 di Jepang

Duet ini diperkuat teknisi Indonesia lainnya yaitu Dodik Kuswinarno yang merupakan andalan main dealer sepeda motor Honda di Jawa Timur-Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia.

Ketiganya berangkat dengan modal kuat. Mereka telah berhasil mencatatkan namanya sebagai deretan pemenang yang membanggakan di kompetisi serupa tingkat Asia & Oceania. 

Muhammad Ahi Wahyuni dan Dodik Kuswinarno adalah jawara ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018. Ahi menyabet juara pertama di kategori motor reguler, dan Dodik merupakan juara di kelas big bike. 

BACA JUGA:Teknisi AHM Juara di Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023

Sedangkan Masngudin merupakan juara kedua dari ajang yang sama tahun 2023 lalu di Bangkok, Thailand, kategori motor reguler.

"Persiapan intens kami lakukan untuk menghadapi GTC 2023. Mulai latihan fisik dua kali seminggu, belajar dan latihan soal teori, analisa teknik, praktik on & off vehicle, serta kecepatan kerja,” ujar Dodik Kuswinarno, salah satu wakil Indonesia. 

“Ini kami lakukan selama tiga bulan terakhir. Semoga persiapan kami membuahkan hasil maksimal untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: