3 Hal Penting Bagi Pengusaha Nasional Ditegaskan dalam Munassus Japnas 2023

3 Hal Penting Bagi Pengusaha Nasional Ditegaskan dalam Munassus Japnas 2023

Dalam memperkuat diseminasi di segala sektor, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menggelar Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) pada Rabu, 3 Oktober 2023. Bertempat di RA Suite Simatupang, Jakarta Selatan. -Japnas-

JAKARTA, DISWAY – Sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian Indonesia, sinergitas dan kolaborasi para pengusaha Indonesia menjadi salah satu faktor pendukung utama.

Dalam memperkuat diseminasi di segala sektor, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menggelar Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) pada Rabu, 3 Oktober 2023 yang berlokasi di RA Suite Simatupang, Jakarta Selatan. 

Dihadiri sejumlah pengurus Japnas dari provinsi di Indonesia, Aceh hingga Papua, terdapat beberapa agenda penting pada penyelenggaraan Munassus Japnas 2023.

Adapun agenda penting tersebut antara lain menyempurnakan Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Japnas, Penandatanganan MoU dengan BPKH, dan dengan Telkom.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi Gelaran Pameran Handicraft Internasional 2023

BACA JUGA:Ini Sosok Pengganti Marc Marquez untuk Honda Musim Depan, Pembalap Spanyol!

Tidak ketinggalan paparan sinergitas juga disampaikan oleh Perwakilan dari Kedutaan Uzbekistan yang akan menjadi bekal bagi anggota Japnas dalam melakukan sinergi dan kolaborasi dengan negara Uzbekistan.

Bayu Priawan Djokosoetono selaku Ketua Umum Japnas menyampaikan dengan penyelenggaraan Munassus 2023 ini, selain temu kangen dan saling curhat dari segi bisnis, juga bisa melakukan review terhadap AD-ART Japnas untuk bisa disesuaikan menjadi lebih kekinian, menyesuaikan kebutuhan organisasi kedepan. 

“Tidak ketinggalan apresiasi besar atas komitmen kuat para pengurus dan anggota Japnas untuk terus mengupayakan perbaikan dan penyempurnaan AD/ART Japnas demi kemajuan bersama," tutur Bayu.

Bayu secara khusus meminta kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Japnas untuk terus memberikan kontribusinya melalui karya dan inovasi.

BACA JUGA:Marc Marquez Ungkap Momen Haru dan Kesuksesan saat Bersama Honda di MotoGP: Terpisah Tapi Selalu Bersama!

BACA JUGA:Biar Tembus Pasar Ekspor, BRI dan Kemendag Kolabs Latih UMKM Bandung Raya

Selain itu juga menekankan pentingnya mengawal visi Japnas sebagai wadah bagi para pengusaha nasional untuk membangun perekonomian Indonesia agar mendunia dengan membangun komunikasi dan kolaborasi dengan para stakeholder. 

Sementara itu, Rahmat Baitullah sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Teritorial Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) dalam konsolidasinya menekankan bahwa geliat aktivitas ekonomi tiap wilayah di Indonesia harus menjadi konsentrasi penting bagi keberlangsungan arus ekonomi yang memiliki daya tahan tinggi sekaligus yang dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: