Pemerintah Bagi-bagi Rice Cooker Gratis Tahun Ini, Simak Syarat dan Kriteria Penerimanya

Pemerintah Bagi-bagi Rice Cooker Gratis Tahun Ini, Simak Syarat dan Kriteria Penerimanya

Pemerintah bakal bagi-bagi Rice Cooker Gratis ke Masyarakat-ilustrasi-Berbagai sumber

Calon penerima AML sebagaimana dimaksud di atas akan diusulkan berdasarkan validasi kepala desa/lurah setempat atau pejabat yang setingkat. 

Alur Subsidi Rice Cooker Sementara itu, pada pasal 4 ayat 1 Permen ESDM no.11 tahun 2023 tertulis terkait penyiapan data calon penerima AML.  

PT PLN (Persero) dan PT PLN Batam akan menyampaikan data calon penerima AML yang memenuhi kriteria kepada Menteri ESDM paling lambat tanggal 31 Oktober untuk pelaksanaan Penyediaan AML tahun berikutnya. 

Untuk pertama kali, data calon penerima AML yang memenuhi kriteria disampaikan kepada Menteri ESDM paling lambat 10 hari kerja terhitung sejak Peraturan Menteri ini diundangkan.

Data tersebut terdiri dari: 

- nama calon penerima AML; 

- nomor induk kependudukan; 

- nomor identitas pelanggan PT PLN (Persero) atau PT PLN Batam; 

- alamat calon penerima AML yang mencantumkan nama desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi.

BACA JUGA:Stroke Jantung

Adapun pada pasal 10 ayat 3 disebutkan jenis rice cooker yang dibagikan memiliki kapasitas 1,8 liter sampai dengan 2,2 liter. 

Rice cooker akan dilengkapi stiker bertuliskan "Hibah Kementerian ESDM dan Tidak untuk Diperjualbelikan" yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dilepas.

Pengadaan rice cooker tersebut berasal dari badan usaha yang syaratnya harus mengutamakan produk dan potensi dalam negeri yang dibuktikan dengan sertifikat tingkat komponen dalam negeri.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: