Celtic FC Bentangkan Spanduk dan Kibarkan Bendera 'Bebaskan Palestina'

Celtic FC Bentangkan Spanduk dan Kibarkan Bendera 'Bebaskan Palestina'

Penggemar Celtic bentangkan spanduk 'Bebaskan Palestina'-Screnshoot/X-

BACA JUGA:Pratama Arhan Sudah Bergabung di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia, Optimis Hadapi Palestina

Tindakan solidaritas ini memperkuat pesan dukungan terhadap Palestina, sehingga menghasilkan diskusi lebih lanjut tentang konflik dan peran aktivisme penggemar dalam olahraga.

Diketahui penggemar dan Fans Celtic mengibarkan dan membentangkan spanduk mendukung Palestina, reaksi atas tentara Israel melancarkan serangan di Jalur Gaza atas reaksi militan Hamas melancarkan rudal di wilayahnya.

Kelompok Palestina Hamas melancarkan serangan terbesar terhadap Israel dalam beberapa tahun pada hari Sabtu, menewaskan ratusan orang dan melukai beberapa lainnya dalam serangan mendadak di kedua kubu Israel maupun Hamas.

Militer Israel sendiri mengatakan pihaknya telah merespons dengan serangan udara ke Gaza, di mana para saksi melaporkan mendengar ledakan besar dan beberapa orang tewas dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dibikin Pusing Pemain dan Klub Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Erick Thohir Murka!

BACA JUGA:Hamas Gambarkan Operasi Serangan Israel, Respon Agresi terhadap Masjid Al Aqsa

Serangan tersebut menandai infiltrasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ke dalam Israel oleh kelompok bersenjata Hamas yang jumlahnya tidak diketahui dan menyeberang dari Jalur Gaza.

Ini merupakan pukulan terberat bagi Israel dalam konflik dengan Palestina sejak bom bunuh diri pada Intifada Kedua sekitar dua dekade lalu.

Bahkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada Israel bahwa mereka ‘berperang’ dengan militan Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

Komentar Netanyahu dalam pidato yang disiarkan televisi menandai komentar pertamanya sejak penguasa Hamas di Jalur Gaza melancarkan serangan besar-besaran multi-front terhadap Israel pada Sabtu dini hari, 7 Oktober 2023.

Dia memerintahkan pemanggilan pasukan cadangan dan berjanji bahwa Hamas akan membayar akibat yang belum diketahui sampai sekarang.

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap 10 Persen Penjualan Tiket FIFA Matchday Disumbangkan ke Palestina

BACA JUGA:Viral, Mantan Pemain Persib Asal Palestina Kenakan Jersey Timnas Indonesia saat Angkat Trofi Yasser Arafat Cup: Ini untuk Indonesia!

“Kami sedang berperang,” kata Netanyahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: