Celtic FC Bentangkan Spanduk dan Kibarkan Bendera 'Bebaskan Palestina'

Celtic FC Bentangkan Spanduk dan Kibarkan Bendera 'Bebaskan Palestina'

Penggemar Celtic bentangkan spanduk 'Bebaskan Palestina'-Screnshoot/X-

GLASGOW, DISWAY.ID- Penggemar Klub Sepak Bola Celtic mendukung dan mengibarkan bendera Palestina untuk menunjukkan solidaritas pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 selama pertandingan Liga Utama Skotlandia di Celtic Park.

Para penggemar membentangkan spanduk bertuliskan 'Bebaskan Palestina' selama Celtic FC main di Celtic Park di Liga Utama Skotlandia.

Penggemar Celtic FC, juga dikenal sebagai 'Brigade Hijau' dikenal karena dukungan lama mereka terhadap Palestina.

Beberapa spandex lain betuliskan 'Kemenangan atas perlawanan'

Tindakan yang dilakukan penggemar Celtic FC ini bukan sekedar isyarat spontan namun merupakan demonstrasi kuat solidaritas terhadap Palestina, menyoroti konflik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.


Penggemar Celtic kibarkan dan bentangkan bendera Palestina-Srenshoot/X-

BACA JUGA:Komentar Pelatih Palestina Usai Ditahan Imbang Indonesia, '2 Pemain Naturalisasi Ini Bikin Kami Kesulitan'

BACA JUGA:Rafael Struick Trending di Twitter, Debut Bersama Indonesia Lawan Palestina Pukau Warganet: 'Wuapik, No Debat!'

Dukungan para penggemar Celtic terhadap perjuangan Palestina merupakan bukti kekuatan aktivisme penggemar dalam olahraga. 

Ini bukan pertama kalinya para penggemar melakukan tindakan sebesar itu. 

Seperti unggahan dalam akun X @DadaShastoni yang memposting caption foto penggemar 'Green Brigade' #Celtic telah memasang spanduk untuk mendukung #Palestine selama pertandingan Liga Utama tim Parkhead #Scottish dengan #Kilmarnock.

Sebelumnya, mereka telah mengibarkan bendera dan spanduk Palestina selama pertandingan, yang setiap kali memicu diskusi dan perdebatan tentang peran olahraga dalam meningkatkan kesadaran akan isu-isu politik.

Penggemar dan fans Celtic yang mengibarkan bendera Palestina dan spanduk 'Bebaskan Palestina' menarik perhatian media lokal dan internasional. 

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Palestina, Siap Dongkrak Peringkat FIFA?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: