Kualifikasi Euro 2024 Israel Dibatalkan Setelah Serangan Hamas

Kualifikasi Euro 2024 Israel Dibatalkan Setelah Serangan Hamas

Union of European Football Associations menunda pertandingan Kualifikasi Euro 2024 di Israel-Screenshoot, YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID- Union of European Football Associations (UEFA) memutuskan untuk menunda semua pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara timnas Israel melawan timnas Swiss dalam beberapa minggu mendatang mengingat situasi yang memburuk di negara tersebut.

Penundaan kualifikasi Euro 2024 itu terjadi setelah kelompok militan Hamas Palestina menyerang Israel dari Jalur Gaza yang menewaskan sedikitnya 700 orang Israel dan 2.000 luka-luka serta diperkirakan 400 orang tewas di Jalur Gaza.

Badan sepak bola Eropa mengatakan pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara timnas Israel melawan timnas Swiss yang dijadwalkan pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 di Stadion Bloomfield Tel Aviv ditunda mengingat situasi keamanan saat ini.

Selain laga tim senior, laga kualifikasi U-21 yang melibatkan Israel, Estonia, dan Jerman ditunda, sedangkan laga U-17 yang melibatkan  Israel, Belgia, Gibraltar, dan Wales juga bernasib sama. 

Dalam pernyataan resmi UEFA menyebutkan mengingat situasi saat ini di Israel, UEFA telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang dijadwalkan di Israel dalam beberapa minggu mendatang dan tanggal baru akan dikonfirmasi pada waktunya ,” kata UEFA dalam siaran persnya. 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Indonesia vs Brunei

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Kalah dari Tim Eintracht Frankfurt U-19 Dalam Persiapan Piala Dunia U-17

“UEFA akan terus memantau situasi dengan sangat cermat dan akan tetap berhubungan dengan semua tim yang terlibat sebelum memutuskan tanggal baru atau kemungkinan perubahan untuk pertemuan mendatang lainnya,” tulis  UEFA.

Saat ini Swiss memimpin klasemen Grup I dengan 14 poin setelah enam pertandingan dari 10 pertandingan yang dimainkan.

Peringkat kedua sementara ditempati Rumania dengan 12 poin dan Israel di urutan ketiga dengan 11 poin.

Sebenarnya  duel ini adalah yang paling penting dalamkualifikasi Euro, namun mengingat situasi kekerasan di Timur Tengah, sepak bola dan olahraga secara umum telah dijadwal ulang.

UEFA menambahkan bahwa perlu beberapa hari lagi untuk menilai apakah pertandingan kualifikasi Eropa antara Israel dan Kosovo, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kota Pristina di Kosovo pada 15 Oktober, akan dilanjutkan atau tidak. 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Pekan ke-8: Arsenal 1-0 Man City

BACA JUGA:Black Campaign! Sepak Bola Hitam Indonesia Diungkit Jelang Penentuan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: