Relawan Prabowo di Banten Beralih Dukung Ganjar Pranowo, Bentuk Organisasi GERAK GP

Relawan Prabowo di Banten Beralih Dukung Ganjar Pranowo, Bentuk Organisasi GERAK GP

Relawan Prabowo di Banten Beralih Dukung Ganjar Pranowo, Bentuk Organisasi GERAK GP-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Para simpatisan, relawan hingga pendukung Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 lalu dikabarkan ada yang berbelok dengan nyatakan dukungannya pada bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini diketahui lewat deklarasi yang berlangsung di Kabupaten Tangerang pada Kamis 5 Oktober 2023, mereka lalu membentuk organisasi yang dinamakan Gerakan Hijrah Untuk Kemenangan Ganjar Pranowo (GERAK GP).

BACA JUGA:PDIP Optimis Ganjar Bakal Dapat Dukungan dari Warga Jakarta

Presidium GERAK GP Banten H Dede Sutardi menyatakan peralihan dukungan ini didasari atas inisiatif sendiri.

“Kami segenap Masyarakat di Prov Banten, yang tergabung dalam wadah Gerakan Hijrah untuk Kemenangan Ganjar Pranowo atau disingkat GERAK GP, hari ini Kamis 5 Oktober 2023 di Kab. Tangerang mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," ujar Dede saat deklarasi.

"GERAK GP adalah wadah perjuangan bagi Ex Relawan dan pendukung Prabowo pada pemilu 2019 yang lalu di Banten pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

“Kami berkomitmen untuk mengajak dan mengkonsolidasikan Eks pemilih Prabowo di pemilu 2019 lalu dan masyarakat pada umumnya untuk menjadi bagian dari Gerakan Hijrah ini  atas kesadaran dan tanpa paksaan," jelasnya.

Sejumlah alasan dibeberkan mengapa harus sampai angkat kaki dari Ketum Partai Gerindra itu.

"GERAK GP adalah gerakan akar rumput yang didasari oleh rasa kecewa yang mendalam akan akrobat para tokoh politik yang mempertontonkan ambisi tak berkesudahan ingin berkuasa dan pragmatisme berbasis pengkhianatan sesama kawan politik, bahkan pengkhianatan terhadap ijtima’ ulama.  Seakan-akan berkhianat adalah hal yang biasa-biasa saja," beber Dede.

BACA JUGA:TPN Ganjar Presiden Umumkan Wakil Ketua Baru, Terdiri dari Unsur Partai hingga Tokoh Buruh

Lebih jauh pihaknya menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Ganjar Pranowo adalah sosok Islami yang sukses menjalankan kepemimpinannya, bukan saja di pemerintahan, tapi juga di keluarganya. Keluarga Islami-nya menjadi energi dan pondasi dirinya dalam menjalankan kepemimpinannya di pemerintahan," tuturnya.

Apalagi rekam jejak politisi berambut putih ini sudah terbukti baik semasa di legislatif sebagai anggota DPR RI maupun ketika berada pada sektor eksekutif dengan dua periode jadi  Gubernur Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: