Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

PRABOWO populer di kalangan Gen Z dan milenial, ini alasannya!-Instagram Prabowo Subianto-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbarunya terkait elektabilitas Calon Presiden 2024.

Dari hasil survei tersebut menyatakan Prabowo Subianto menempati urutan tertinggi dengan 38,9%.

Di urutan kedua ada Ganjar Pranowo dengan elektabilitas sebesar 37,0%. Kemudian diikuti oleh Anies Baswedan dengan elektabilitas sebesar 19,9%.

BACA JUGA:IPW: Penangkapan Sejumlah Aktivis Greenpeace Merupakan Pelanggaran HAM

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda menjelaskan angka tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan pada Juli 2023 lalu.

"Kami juga melakukan survei dibulan Juli, kami sampaikan juga tiga capres yang menjadi tiga poros utama sampai hari ini mengalami kenaikan bervariasi," kata Hanta Yuda dalam pemaparan hasil survei Poltracking, Sabtu, 7 Oktober 2023.

"Prabowo kenaikannya mencapai 1,4 persen. Kemudian, Ganjar pranowo kenaikannya ada disekitar 1,1 persen. Kemudian agak lumayan Anies Baswedan kenaikannya berada disekitar 4 persen," sambungnya.

BACA JUGA:Surya Paloh Akhirnya Telan Ludah Sendiri, Kadernya Korupsi Partai NasDem Masih Layak Dipertahankan?

Henta mengatakan tingkat peningkatan elektabilitas oleh Anies Baswedan terjadi usai mendeklarasikan bacawapresnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Ketiga capres yang agak lumayan naik Anies Baswedan. Dimana kita tau, 1-2 hari pengambilan data ada deklarasi cawapres bagi Anies Baswedan," tutupnya.

Survei ini dilakukan pada periode 3-9 September 2023 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Survei tersebut diikuti oleh 1.220 responden yang merupakan warga dengan hak pilih, berusia 17 tahun ke atas.

Adapun margin of error survei berada di +- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka langsung dengan responden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: