Erick Thohir Ungkap Kontrak Shin Tae-yong Lanjut Sampai 2024

Erick Thohir Ungkap Kontrak Shin Tae-yong Lanjut Sampai 2024

Coach Shin Tae-Yong/Ilustrasi-Instagram @shintaeyong7777-Instagram @shintaeyong7777

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan habis pada akhir 2023 ini. Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya buka suara terkait perpanjangan Kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Menurut Erick Thohir, pelatih asal Korea Selatan ini akan diperpanjang beberapa bulan lagi hingga tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ngamuk Gagara Pemain Telat datang Latihan Jelang Laga Lawan Brunei Darussalam: Janji Sama Seperti Nyawa

Hal tersebut karena, Shin Tae-yong masih mengawal timnas Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Asia 2024, Qatar, serta timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang bakal bergulir pada April mendatang.

“Pembicaraan saya dengan coach Shin Tae-yong sampai Juni,” ujar Erick Thohir kepada awak media di Jakarta, Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:Waduh! Shin Tae-yong Coret Jordi Amat dan Yance Sayuri Jelang Kontra Brunei Darussalam

Selain itu, Erick Tohir juga mengungkapkan tidak menutup kemungkinan akan memberikan kontrak lebih panjang lagi kepada juru taktik asal Korea Selatan ini.

Karena melihat hasil yang dilakukan Shin Tae-yong selama ini, pihaknya (PSSI) sangat mengapresiasi.

Menurut Erick Thohir, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memang telah mencetak sejarah untuk tim Merah Putih.

Di antaranya membawa pertama kalinya timnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia U-23, serta

timnas Indonesia senior yang berhasil kembali tampil di Piala Asia setelah 17 tahun absen.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 25 Pemain Termasuk 7 Pemain Abroad, Tidak Ada Nama Ivar Jenner Dalam Daftar Pemain Menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Di mana penilaiannya nanti apakah perpanjangan lebih panjang ya tentu sesuai dengan prestasi yang ada di kejuaraan Asia di Qatar, baik senior maupun untuk U-23,” tegas Erick Thohir.

“Saya rasa coach Shin Tae-yong sudah berbuat maksimal ketika membawa pertama kalinya U-23 lolos di Asia dan ini pertama kalinya di Kejuaraan Asia dalam sejarah, dan untuk timnas Indonesia setelah 17 tahun kembali bermain di tingkat Asia,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: