SMKN 5 Tangsel Gelar Nilmatan Job Fair 2023, MoU dengan 10 Perusahaan

SMKN 5 Tangsel Gelar Nilmatan Job Fair 2023, MoU dengan 10 Perusahaan

Nilmatan Job Fair 2023 di SMKN 5 Tangerang Selatan, Kamis 12 Oktober 2023.-ist-

BACA JUGA:Bandara Kertajati Terima Perpindahan Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Mulai 29 Oktober 2023

"Oleh karena itu SMK memiliki jejaring networking melalui kegiatan Job Fair, sampai dengan kemitraan dengan industri melalui Forum HRD dan Forum kemitraan yang harmonis dengan Disnaker Tangsel, ini harus kita jalin terus karena tanggung jawab kita bersama, kami mengingat pengangguran di Banten masih menjadi 5 besar secara Nasioanal dan yang terbesarnya yang memperhatikan kita adalah lulusan SMK,” paparnya. 

Diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2023 tercatat 486.35 ribu orang atau 7,97 persen Provinsi Banten masih menjadi daerah yang tingkat penganggurannya tertinggi dibandingkan wilayah lain di Indonesia, dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Provinsi Banten.

BACA JUGA:Rencana Spin Off Bandara Soekarno-Hatta dan I Gusti Ngurah Rai Bali Terungkap Tujuannya

"Alhamdulillah kemarin sore saya ketemu oleh ketua forum HRD yang diketuai oleh ibu Walikota Tangsel dan beliau siap memfasilitasi SMK 5 dengan berbagai Programmya. Baik itu nanti program interprener kewirausahaan ataupun program seminar penguatan sumber daya manusia,” pungkas Rohmani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: