Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri Dijadwalkan Ulang Diperiksa PMJ Besok

Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri Dijadwalkan Ulang Diperiksa PMJ Besok

Tersangka baru akan diumumkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya kasus dugaan produksi film porno di Jakarta Selatan.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ajudan atau Adc Ketua KPK, Firli Bahuri dijadwal ulang bakal diperiksa pada Jumat (12/10) besok oleh penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan hal tersebut telah diagendakan oleh pihaknya.

"Sudah dijadwalkan ulang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada hari Jumat besok," katanya kepada awak media, Kamis 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hari Ini 3 Saksi Dugaan Pemeresan oleh Pimpinan KPK kepada Mantan Mentan Diperiksa PMJ

Disebutkannya, pemeriksaan dilakukan untuk dimintai keterangannya mengenai dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK.

"Dalam tahap penyidikan ini, penyidik sedang mencari dan mengumpulkan bukti, yang dengan bukti itu akan membuat terang dugaan tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya," katanya kepada awak media, Kamis 12 Oktober 2023.

"Jadi semua saksi yang diperiksa ditahap penyidikan untuk materinya pasti seputar peristiwa dugaan tindak pidana korupsi yg terjadi," imbuhnya.

Diungkapkannya, proses penyidikan masih dilakukan pihaknya.

"Proses penyidikan masih terus berlangsung dan berproses mas," ujarnya.

BACA JUGA:Ajudan Firli Bahuri Mangkir di Pemeriksaan Dugaan Pemerasan Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo oleh Pimpinan KPK

Sebelumnya, sebanyak 11 saksi telah diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK pada mantan Menteri Pertanian.

Ade menerangkan total 11 saksi diperiksa dari awal penyidikan hingga malam tadi.

"Sudah 11 orang saksi ditahapan penyidikan telah diperiksa sampai tadi malam," terangnya.

Pada hari ini akan kembali beberapa saksi oleh penyidik Ditkrimsus PMJ. Diantaranya karyawan KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: