Koalisi Indonesia Maju Berkumpul di Rumah Prabowo Subianto, Apa yang Dibahas?

Koalisi Indonesia Maju Berkumpul di Rumah Prabowo Subianto, Apa yang Dibahas?

Bacapres Prabowo Subianto bersama 8 ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - 8 partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah melakukan pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023 malam. 

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan bahwa banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, yaitu mengenai perkembangan politik hingga persiapan untuk pendaftaran capres-cawapres di KPU. 

"Sesuai rencana semua ketua umum beserta Sekjen dari 8 partai Koalisi Indonesia Maju hadir," ujar Prabowo Subianto kepada awak media. 

"Kita lakukan suatu pertemuan yang bersifat membahas perkembangan politik terakhir menghadapi pendaftaran capres-cawapres dalam beberapa hari ke depan," sambungnya. 

BACA JUGA:Komunitas Petani Muda Deklarasikan Gibran Jadi Cawapres 2024

Selain itu, Prabowo Subianto juga mengatakan bahwa dirinya bersama ketua umum dan sekretaris jendral partai politik yang bergabung dalam KIM telah berkomitmen untuk tetap melanjutkan program-program yang sudah dijalankan oleh pemimpin sebelumnya, terutama Presiden Joko Widodo. 

"kita tidak malu-malu, kita terang-terangan mengatakan bahwa kita berkomitmen, bertekad untuk melanjutkan arah pembangunan yang dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita, terutama pondasi yang solid yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo," kata Prabowo Subianto. 

"Strategi-strategi yang beliau kumandangkan kita sudah pahami karena sebagian besar dari kita adalah anggota kabinet beliau," tambahnya. 

BACA JUGA:Stop! Minum Air dari Isi Ulang, Murah Tapi Berisiko Buat Keluarga Anda

Adapun untuk cawapres sendiri, kata Prabowo, KIM sudah mengkrucutkannya menjadi empat nama. 

Empat nama yang tidak dibeberkan secara rinci nama-namanya itu merupakan hasil dari diskusi dari 8 partai politik yang masing-masing dari mereka memberikan pandangannya soal cawapres untuk Prabowo Subianto. 

"Malam hari ini sudah mengerucut menjadi 4 nama. 4 nama yang bisa disampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, satu calon dari Jawa Timur," imbuhnya. 

Adapun nantinya, tambah Prabowo, pihaknya akan melakukan rapat rutin untuk menentukan dan mengkrucutkan empat nama tersebut menjadi satu nama. 

"Kita sudah sepakat dalam beberapa hari ini kita akan kumpul lagi secara intensif setelah masing-masing partai berembuk," ucap Prabowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: