Daftar Harga BBM SPBU Indonesia Pasca Serangan Hammas ke Israel

Daftar Harga BBM SPBU Indonesia Pasca Serangan Hammas ke Israel

Harga BBM SPBU Indonesia pasca serangan Hammas ke Israel masih terlihat belum mengalami pergerakan, meskipun demikian Presiden Jokowi meminta untuk mewaspadai apapun yang akan terjadi.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Berbagai pihak membaca bahwa ketidak stabilan keamanan di Timur Tengan dampak ketegangan antara Israel dengan Palestina akan memicu terkoreksinya harga bahan bakar dunia.

Hak tersebut juga telah diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo yang mengungkapkan bahwa perang Timur Tengah bisa mengancam sektor energi dunia yang berdampak ke Indonesia.

Sedangkan harga BBM SPBU Indonesia pasca serangan Hammas ke Israel masih terlihat belum mengalami pergerakan, meskipun demikian Presiden Jokowi meminta untuk mewaspadai apapun yang akan terjadi.

BACA JUGA:Total 23 Saksi Diperiksa Atas Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo oleh Pimpinan KPK

BACA JUGA:Saut Situmorang Dipanggil Ditkrimsus Polda Metro Atas Kasus Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK

Menurut Jokowi, perang di wilayah Timur Tengah tidak hanya mempengaruhi harga BBM, namun juga akan berimbas ke harga lainnya seperti pangan.

Jokowi juga menyampaikan salah satu contohnya adalah harga pangan yang sempat melinjak akibat perang Ukraina dengan Rusia beberapa waktu lalu.


Presiden Joko Widodo yang mengungkapkan bahwa perang Timur Tengah bisa mengancam sektor energi dunia yang berdampak ke Indonesia.-tangkapan layar video X@softwar-

“Gara-gara perang Palestina dengan Israel nantinya juga akan berdampak pada harga BBM dan energy secara keseluruhan yang artinya Pertamax serta Pertalite dan lainnya akan terdampak,” terang Jokowi.

Jika terdapat koreksi harga tentunya, BBM Pertamina, Shell Indonesia, Vivo dan BP - AKR juga akan melakukan penyesuaian harga.

BACA JUGA:Hakim Saldi Isra Ungkap Keheranannya Atas Dikabulkannya Gugatan Mahasiswa Unsa oleh MK: Saya Bingung, Aneh Luar Biasa, Harusnya Ditolak!

Namun hingga saat ini pihak Pertamina sendiri juga belum mengungkapkan apakah akan terdapat penyesuaian harga BBM subsidi atas dampak dari perang Palestina Israel yang masih berlangsung.

Salah satu harga BBM Pertamina yang mengalami penyesuaian harga sebelumnya adalah harga BBM Non Subsidi, di mana harga BBM Pertamax yang naik menjadi Rp 14.000 per liter dari sebelumnya Rp 13.300 per liter.

Selain itu harga BBM Pertamax Turbo menjadi Rp 16.600 per liter dari sebelumnya Rp 15.900 per liter. 

Tidak ketinggalan harga Dexlite per 1 Oktober 2023 juga mengalami kenaikan dari Rp 16.350 per liter menjadi Rp 17.200 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: