Meski Cuma Finish ke-3, Quartararo Ungkap Podium di Mandalika Jadi yang Terbaik Musim Ini

Meski Cuma Finish ke-3, Quartararo Ungkap Podium di Mandalika  Jadi yang Terbaik Musim Ini

Meski Cuma Podium 3, Quartararo Ungkap Podium di Mandalika Terbaik Musim Ini-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Meskipun hanya finish di posisi 3, Fabio Quartararo menyebut podium MotoGP Mandalika sebagai 'yang terbaik tahun ini.’

Bukan hanya itu saja, meskipun ada dua podium lain musim ini sebelumnya, pembalap Monster Energy Yamaha ini mengungkapkan sangat jelas menentukan mana yang paling signifikan.

BACA JUGA:Fabio Quartararo Sebut Aspal Sirkuit Mandalika Sebagian Masih Kotor, Tapi...

“Ini podium terbaik tahun ini,” buka Quartararo seperti dikutip dari laman Crash.net, Selasa 17 Oktober 2023.

“Di India saya terpaut sembilan detik dari Bezzecchi dan di Austin saya naik podium tetapi saya agak terlalu jauh dari pemenang,” ujarnya.

“Hari ini, saya benar-benar pulih ke posisi dua teratas dan benar-benar mengejar mereka karena kecepatan saya,” tambahnya.

BACA JUGA:Kain Tenun Khas NTB Sambut Kedatangan Marc Marquez di Lombok, Quartararo Dikawal Polisi

Quartararo juga mengungkapkan, hasil tersebut bukan karena konsekuensi dalam balapan. Ini podium terbaik tahun ini dan siap menghadapi seri selanjutnya di Australia.

“Tahun lalu kami sangat menderita dan ini adalah trek di mana Anda harus menjaga ban. Ini akan menjadi rumit,” jelasnya.

Meski menunjukkan kecepatan yang luar biasa dan jarang keluar dari posisi lima besar di kedua balapan akhir pekan ini, Quartararo harus mengatasi lambatnya awal balapan karena pemanasan ban belakang yang lama, menjelaskan kenapa ia kehilangan posisi pada  tahap awal.

BACA JUGA:Fabio Quartararo Mengeluh Yamaha Lambat di Silverstone, 'Itu Membuatku Frustasi!'

Menyimpulkan akhir pekan itu, Quartararo berkata, “Luar biasa! Terutama balapan bagian kedua. Sejujurnya, feeling saya pagi ini kurang bagus di lap-lap pertama.”

“Pada lap pemanasan saya banyak menekan karena kami kesulitan memanaskan ban belakang dan kemudian setelah 2-3 lap semuanya baik-baik saja,” tuturnya.

“Kecepatan kami di pertengahan balapan bagus dan meskipun saya tidak bisa mencoba menyalip, itu adalah balapan yang hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: