Fabio Quartararo Mengeluh Yamaha Lambat di Silverstone, 'Itu Membuatku Frustasi!'

Fabio Quartararo Mengeluh Yamaha Lambat di Silverstone, 'Itu Membuatku Frustasi!'

Fabio Quartararo Mengeluh Yamaha Lambat di Silverstone, 'Itu Membuatku Frustasi!'-Foto/MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Fabio Quartararo masih pusing dengan performa Yamaha untuk menghadapi MotoGP 2023 seri Silverstone, Inggris pekan ini, 6 Agustus 2023.

Menurutnya, Yamaha bukan paket yang kuat di Silverstone, karena ia harus menjalani Kualifikasi 1 (Q1) pada hari Sabtu 5 Agustus 2023 dan sama frustrasinya dengan kekalahannya.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Kedodoran Gegara Cuaca di Hari Perdana MotoGP Inggris: Sulit Mengontrol Semuanya!

"Keseimbangannya tidak bagus, kami tidak bisa membangun cengkeraman apa pun," ujar Fabio Quartararo dikutip dari laman Speedweek.

“Di tikungan terakhir saya mengemudi dengan baik, di semua tikungan lainnya dengan baik. Meskipun demikian, waktu putaran kami sangat jauh dari yang kami harapkan,” ungkapnya. 

Fabio Quaratararo pun mengungkapkan timnya masih belum mendapatkan solusi untuk masalah di GP Silverstone ini.

BACA JUGA:Marc Marquez Adaptasi Lagi Pakai RC213V Bekas di MotoGP Inggris, Belum Siap Ambil Risiko!

“Kami tidak tahu mengapa, itulah masalahnya. Semua yang saya lakukan di atas motor menimbulkan reaksi yang sangat sensitif, yang berarti saya membuat lebih banyak kesalahan,” tuturnya.

“Saya mencoba mendorong secara maksimal. Perasaan saya adalah bahwa saya lebih cepat satu detik dari tahun lalu, tetapi saya lebih lambat satu detik,” jelasnya.

“Itu membuatku frustasi, aku tidak ingin seperti itu. Secara mental, kesulitan terbesar adalah saat kami tidak tahu mengapa kami sangat lambat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Perpindahan Pembalap Warnai Pertengahan Musim MotoGP 2023, Marc Marquez Dilamar Ducati?

Wajar Quartararo frustasi, karena secara catatan pembalap asal Prancis ini cukup cepat bersama Yamaha pada tahun 2019, 2021 dan 2022.

"Tahun lalu saya super cepat di sini, dan pada 2021 dan 2019 juga, tapi tahun ini saya lambat di semua trek di mana saya biasanya cepat,” keluhnya. 

BACA JUGA:Marc Marquez Akui dalam Kondisi Fit di MotoGP Inggris, Tapi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: