KA Argo Semeru dan Argo Wilis Anjlok di Wates, PT KAI Upayakan Evakuasi Penumpang

KA Argo Semeru dan Argo Wilis Anjlok di Wates, PT KAI Upayakan Evakuasi Penumpang

YOGYAKARTA, DISWAY.ID-PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengevakuasi melakukan upaya evakuasi terhadap para penumpang kereta api atau KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis yang anjlok di lintas Sentolo-Wates, DI Yogyakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

"Kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.  

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. 

BACA JUGA:KA Argo Semeru Anjlok, Begini Tanggapan KAI, 'Kami Mohon Maaf Jadwal Kereta Jadi Terganggu!'

BACA JUGA:PT KAI Akhirnya Resmi Terapkan Face Recognition Boarding di Stasiun Gambir, Apa Itu?

"Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," ungkapnya.

Sebelumnya, berdasarkan unggahan foto dan video dari akun X (dahulu Twitter) dengan nama pengguna @m*****te pada Selasa, 17 Oktober 2023, terlihat beberapa kereta atau gerbong yang keluar dari perlintasan keretanya dan menghalangi jalur yang ada.

Sejumlah penumpang juga terlihat keluar dari kereta yang anjlok tersebut dibantu oleh beberapa orang. 

Adapun, anjloknya kereta itu juga menyebabkan perjalanan kereta lain mengalami gangguan. Disebutkan, KA Argo Wilis yang melintas di jalur lainnya menyerempet kereta yang tengah anjlok sehingga keduanya me ngalami kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: