iPhone 15 Catat Penjualan Paling Anjlok di Pasar China Setelah Sebulan Diluncurkan

iPhone 15 Catat Penjualan Paling Anjlok di Pasar China Setelah Sebulan Diluncurkan

SERBA-SERBI iPhone 15: fitur, spesifikasi, harga, dan link pre-order.-Apple.com-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejak peluncuran ponsel teranyar Apple, iPhone 15 pada September lalu, sejumlah negara mencatat penjualan yang positif. 

Namun, bila ditelaah lebih lanjut sepertinya penjualan iPhone 15 tak bisa mendongkrak pertumbuhan pendapatan Apple di kuartal terakhir 2023.

BACA JUGA:3 Cara Transfer Kontak dari Ponsel Android ke iPhone

BACA JUGA:Turun Drastis! Simak Daftar Harga iPhone Mulai Rp8 Juta-an, Cocok Buat Kamu yang Mau Ngonten

Berdasarkan paparan tim analis Jefferies menunjukkan, posisi penjualan Apple sebagai raja HP nomor 1 di China sudah digantikan oleh Huawei. Pertumbuhan penjualan iPhone menurun signifikan hingga double digit.

Senada dengan hal tersebut, laporan  firma Counterpoint Research juga mencatat penjualan iPhone 15 lebih rendah 4.5 persen di 17 hari pertama pasca meluncur, jika dibandingkan dengan iPhone 14.

Meski permintaan iPhone 15 di China melebihi ekspektasi para analis, namun penjualan ponsel tersebut nyatanya masih di bawah harapan. 

BACA JUGA:Jangan Tertipu Seperti Kasus Si Kembar Rihana Rihani, Begini Cara Pembelian iPhone 15 yang Resmi Lengkap dengan Harganya

BACA JUGA:Pre Order iPhone 15 Dibuka 20 Oktober 2023, Apple Fanboy Wajib Tahu Cara Ordernya di Sini!

Hal tersebut diperkirakan terjadi akibat tensi pemerintahan Xi Jinping yang kembali memanas. Hal itu menjadi perbincangan usai pemerintah China berencana akan memblokir iPhone di lingkungan pemerintah dan perusahaan yang berafiliasi dengan pemerintah. 

Hal tersebut rupanya berdampak besar dan menambah keraguan warga China untuk membeli iPhone 15.

“Angka utama Tiongkok untuk seri 15 berada di zona merah, dan ini mencerminkan penurunan belanja konsumen yang lebih luas,” kata periset Mengmeng Zhang dikutip dari laporan Counterpoint Rese, Rabu, 18 Oktober 2023. 

Selain itu, penjualan awal iPhone 15 di AS sangat kontras dengan China bila dibandingkan 9 hari pertama penjualan di AS. Hal ini menunjukkan peningkatan dua digit dalam penjualan unit secara keseluruhan dan permintaan yang sehat di seluruh model Base, Pro, dan khususnya Pro Max.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: